Saat mendengar nama kota Jakarta, pastinya yang terbayang di pikiran kita berupa gedung-gedung pencakar langit dan pusat perbelanjaan megah bukan? Ya jelas demikian, sebab Jakarta menyandang predikat sebagai Ibu Kota bagi negara Indonesia. 

Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika Jakarta menjadi pusatnya perekonomian Indonesia. Karena hal itu pula yang membuat kota Jakarta selalu dijadikan tempat untuk mengadu nasib bagi para pendatang dari berbagai daerah. 

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa biaya hidup di Jakarta itu sangatlah tinggi. Begitupun dengan tempat-tempat penginapan seperti hotel yang sebagian besarnya menawarkan harga mahal. 

Padahal, masih banyak hotel-hotel murah yang bertebaran di kota Jakarta lho.Adapun mengenai daftar hotel murah di Jakarta yang memiliki fasilitas lengkap seperti di bawah ini:

1. Rumah Cempaka Putih Barat

Untuk kamu yang lagi nyari hotel berbasis syariah dengan harga bersahabat, maka Rumah Cempaka Putih Barat ini adalah jawabannya. Bagaimana tidak? sebab tarif per malam di hotel ini hanya dipatok sebesar Rp 65 ribuan saja. 

Adapun mengenai fasilitas yang tersedia di hotel Rumah Cempaka Putih Barat ini diantaranya berupa Wifi, kipas angin, handuk, selimut, dan lain sebagainya. Sesuai dengan namanya, alamat hotel ini bisa kamu jumpai di kawasan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat. 

2. Apartemen Callia

Ini dia salah satu hotel di Jakarta yang memang selalu menjadi pilihan utama bagi kebanyakan para pendatang. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Apartemen Callia benar-benar menyuguhkan tingkat kenyamanan dan keamanan yang maksimal.

Bukan hanya itu, harga sewa per malam di Apartemen Callia ini hanya ditarif Rp 250 ribuan. Kasurnya benar-benar super empuk yang sudah dilengkapi dengan bantal , guling, dan selimut. Terdapat pula beragam fasilitas pendukung lainnya seperti tv kabel, Wifi, air conditioner, bathub, handuk, dan lain sebagainya.

Masih belum habis, tersedia juga fasilitas berupa balkon, dapur, dan ruang tamu. Apartemen Callia ini bisa kamu temui di kawasan Pulomas Park Center, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Baca juga: Yuk Intip 6 Pantai Menawan di Sulawesi Selatan

3. Pop Hotel Kemang

Banyak yang beranggapan bahwa Pop Hotel Kemang ini adalah hotel kelas menengah ke atas. Hal itu bukan tanpa alasan, karena desain eksterior maupun interior di Pop Hotel Kemang ini benar-benar terlihat mewah. 

Padahal, harga sewa per malam di Pop Hotel Kemang terbilang cukup bersahabat lho. Untuk bisa bermalam disini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 350 ribuan. Disamping pelayanannya yang ramah dan profesional, fasilitas di Pop Hotel Kemang ini benar-benar cukup lengkap. 

Lantas, dimanakah alamatnya? Menurut informasi yang didapat, Pop Hotel Kemang ini berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. 

4. Wonderloft Hostel

Hotel murah di Jakata berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni bernama Wonderloft Hostel. Disini kamu benar-benar akan mendapatkan sensasi kenyamanan seperti berada dirumah sendiri. 

Pasalnya, pelayanan di Wonderloft Hostel ini sangat ramah dan profesional. Fasilitas yang tersedianya pun tergolong cukup lengkap, diantaranya seperti Wifi, AC, tempat tidur, bantal, selimut, tv, bathub, peralatan mandi, dan masih banyak lagi. 

Tarif menginap di Wonderloft Hostel ini dimulai dari Rp 110 ribu per malamnya. Jika berminat untuk bermalam di Wonderloft Hostel, silahkan saja datang langsung ke Jl. Bank no. 6, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. 

Nah, itulah beberapa hotel murah di Jakarta yang memiliki fasilitas lengkap.