Samsung Galaxy S10
Belum puas publik dibuat kagum dengan Samsung Galaxy S9, Samsung Mobile kabarnya akan segera merilis smartphone terbarunya yaitu Galaxy S10. Berdasarkan informasi dari Techradar,

Galaxy S10 akan segera diluncurkan pada tahun 2019 nanti pada ajang CES (Consumer Electronics Show) di bulan Januari mendatang.

Galaxy S10 sendiri dikabarkan akan menjadi penyempurna dari Galaxy S Series dengan berbagai teknologi terbaru.

Dikutip dari media lokal Korea Selatan yang mendapat informasi dari sumber industri menyebutkan bahwa salah satu teknologi terbaru Samsung untuk Galaxy S10 adalah 3D. Teknologi 3D ini

nantinya akan digunakan sebagai pemindai wajah dan menjadi salah satu fitur andalan untuk Galaxy S10.

Samsung sendiri dikabarkan akan menggandeng Mantis Vision, perusahaan asal Israel, sebagai penyedia teknologi 3D tersebut.

Jika rumor ini benar, maka Samsung Galaxy S10 dipastikan akan memiliki fitur FaceID. Fitur ini merupakan fitur keamanan dengan pengenalan wajah secara 3D yang menjadi andalan iPhone X.

Pihak Samsung maupun Mantis Vision sendiri masih belum mengkonfirmasi masalah tersebut.


Momen peluncuran Samsung Galaxy S10 dikabarkan sebagai edisi ulang tahun yang ke 10 bagi perusahaan Samsung.
Hal ini mirip dengan momen perilisan iPhone X yang menjadi edisi ulang tahun 10 perusahaan Apple.


Hingga banyak publik yang menduga bahwa Samsung Galaxy S10 nantinya akan diberi nama
Galaxy X. Rumor juga mengatakan bahwa sebelumnya Galaxy S10 akan menggunakan kode nama “Beyond” yang memiliki arti kurang lebih melampaui.


Dikabarkan bahwa nantinya terdapat dua versi yaitu Galaxy S10 yang menggunakan layar 5,8 inci dan Galaxy S10+ dengan layar 6,3 inci dengan desain bezelless hampir 93%.
Layar ini akan dibekali dengan teknologi Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2960 pixels dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.


Untuk sistem operasinya, Galaxy S10 dikabarkan akan menjalankan OS Android v8.0 Oreo yang dipadukan dengan jaringan 5G LTE.
Jaringan ini dikabarkan akan menjadi suatu hal yang sangat penting di masa depan.


Galaxy S10 juga dikabarkan akan memiliki teknologi AI (Artificial Intelligence) yang memudahkan pengguna dalam melakukan aktivitas.

Samsung Galaxy S10 akan mengusung dapur pacu Chip Exynos 9810 Octa core dengan kecepatan clocking 2.7 GHz untuk negara EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika).



Sedangkan untuk negara Amerika Utara, Galaxy S10 dibekali dengan SoC Snapdragon 855.
Dapur pacu tersebut akan didukung dengan RAM kapasitas 6GB dan media penyimpanan hingga 64GB. Untuk prosesor Exynos sendiri akan diperbarui dengan memori UFS 3.0.


Memori ini dikabarkan dapat memberikan kecepatan dalam transfer data hingga dua kali lipat. Selain itu UFS 3.0 sendiri dapat menghemat penggunaan daya baterai.
Pada smartphone. Yang paling menarik dari Galaxy S10 adalah kabar yang menyebutkan bahwa Samsung akan mengusung 3 kamera yang dilengkapi dengan sensor 3D untuk fitur AR (Augmented Reality).


Tentu saja hal ini akan menambah daya jual dari Galaxy S10. Karena sejauh ini belum ada smartphone dengan spesfikasi seperti itu.
Kabar berikutnya menyebutkan bahwa Galaxy S10 akan dibekali dengan dua kamera belakang dengan.


Resolusi 12MP dan 12MP (2x Optical Zomm) yang dilengkapi dengan fitur Dual Pixel PDAF, OIS, dan dual LED (dual tone) Flash.
Dengan kamera ini, Galaxy S10 dapat merekam video 2160p.


Sedangkan pada kamera depan, Galaxy S10 menggunakan resolusi 16MP, bukaan f/1.6 dengan fitur Autofocus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *