Kokohpedia.com – Kemungkinannya terlintas dalam pikiran kamu jika ternyata penting juga memiliki kartu kredit BCA.

Selain bisa dimanfaatkan saat butuh dana talangan untuk kebutuhan tidak terduga tetapi ternyata masih ada banyak manfaat yang bisa dirasakan dari memiliki kartu kredit BCA.

Mulai dari bisa mendapatkan  harga promo mulai dari diskon di berbagai restoran, tiket wisata, hingga produk kecantikan, dan fashion.

Tetapi cara buat kartu kredit BCA itu bagaimana? 

Sebelum kamu mencari tahu cara membuat kartu kredit BCA, kamu harus tahu dulu arti dan jenis dari kartu kredit itu sendiri.

Kartu Kredit BCA adalah sebuah produk yang diterbitkan sekaligus oleh perusahaan perbankan BCA yang nantinya bisa kamu gunakan sebagai alat pembayaran tetapi secara kredit atau kamu juga bisa melakukan penarikan tunai dalam beberapa syarat dan batas yang telah ditentukan sebelumnya.

Setiap jenis kartu kredit yang ada di BCA ini memiliki plus dan minus masing masing. Ada 3 jenis kartu kredit yang tersedia di BCA seperti BCA Card, BCA MasterCard, dan BCA Visa Card.

Suku bunga dari setiap jenis kartu kredit di BCA juga berbeda beda. Berikut dibawah ini perbedaan jenis kartu kredit BCA dari suku bunganya diantaranya yaitu :

  • BCA Card memiliki suku bunga per bulan sebesar 2,25 %.
  • BCA MasterCard memiliki suku bunga per bulan sebesar 2,25 %.
  • BCA Visa Card memiliki suku bunga per bulan sebesar 2,25 %.

Pastinya masing masing jenis kartu kredit diatas memiliki berbagai fasilitas menarik yang sesuai dengan jenis kartunya. Tetapi pastikan kamu memilih kartu kredit yang sesuai dengan pendapatan. Hindari tagihan kartu kredit yang melebihi batas kemampuanmu.

Setelah kamu mengetahui jenis jenis kartu kredit yang disediakan BCA berserta fasilitas yang ditawarkannya, pastinya kamu sudah bisa menentukan akan menggunakan jenis kartu kredit yang mana.

Jika kamu sudah merasa yakin dengan salah satu jenis kartu kredit diatas dan siap mengajukan pembuatan kartu kredit di BCA.

Maka siapkan terlebih dahulu beberapa syaratnya seperti dibawah ini:

  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi NPWP.
  • Keterangan Penghasilan (Slip Gaji/SPT/Surat Keterangan Penghasilan dari Perusahaan). 
  • Fotokopi Rekening Koran/Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir. 

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengajukan pembuatan kartu kredit BCA ini. Kamu bisa saja mengajukan aplikasi kartu kredit ini secara online melalui website resmi BCA.

Kamu juga bisa menerima tawaran sales kredit BCA yang sering ditemukan di gerai ATM beberapa mall. Atau bahkan kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi kartu kredit BCA melalui beberapa e-commerce seperti di Tokopedia.

Hanya saja, menurut kebanyakan orang saat akan membuat aplikasi kartu kredit BCA ini akan jauh lebih efektif jika kamu mengajukannya melalui sales yang sering ditemukan di gerai gerai ATM BCA.

Berikut dibawah ini langkah mudah membuat kartu kredit BCA melalui sales diantaranya yaitu :

Pertama tama isi terlebih dahulu formulir yang diberikan sales.

Isilah biodata kamu secara lengkap mulai dari nama lengkap, nomor KTP, tempat tanggal lahir, alamat rumah, nomor HP, dan nama perusahaan tempat kamu bekerja.

Lalu sediakan fotokopi KTP dan NPWP, tetapi jika kamu tidak punya juga tidak akan menjadi masalah, karena sales akan memotret KTP dan NPWP milikmu di handphone miliknya.

Sebelum mengajukannya pastikan kamu sudah mendapat izin terlebih dahulu dari keluarga tidak serumah seperti sepupu misalnya.

Pasalnya di formulir tersebut, kamu akan diminta untuk mencantumkan biodata keluarga yang tidak serumah. Tujuannya adalah supaya pihak BCA dapat mengkonfirmasi seberapa valid biodata kamu.

Tetapi jika aplikasi kamu sukses diterima, pastikan kamu membayar tagihannya dan tidak melepaskan tanggung jawab.

Karena sepupu kamu nantinya bisa dihubungi pihak BCA untuk mengingatkan kamu supaya membayar tagihannya. Hal ini tentunya ini akan sangat memalukan dan merepotkan orang lain kan?

Banyak yang berkata jika pendapatan atau gaji per bulan itu harus dimarkup dari upah asli yang kamu dapatkan.

Tetapi hal ini tidak berpengaruh, karena saat mengajukan aplikasi kartu kredit BCA dengan nominal gaji yang sesuai dengan aslinya juga masih tetap bisa diterima oleh BCA.

Hanya saja nantinya akan ada tolak ukur tersendiri yang dijadikan pedoman oleh pihak BCA, hanya saja kamu pastinya tahu seperti apa standarisasinya, karena ada juga yang sudah markup gaji tetapi justru ditolak aplikasi pengajuan kartu kreditnya.

Setelah selesai mengisi formulir, kamu tinggal duduk manis saja sambil menunggu kartu kreditmu diantarkan ke rumah atau kantor.

Tetapi jika kamu tidak juga mendapatkan kabar, kamu bisa saja bertanya sudah sampai mana status pengajuan kreditmu.

Biasanya setelah pihak Bank menerima formulir yang sudah diisi dengan lengkap, mereka akan mengecek kembali dan menelepon kantor tempat kamu bekerja untuk memastikan kebasahan datanya.

Atau jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk ke luar rumah dan sibuk dengan pekerjaan yang menumpuk, kamu bisa juga membuat aplikasi kartu kredit BCA melalui website resmi mereka, setelah itu kamu akan diarahkan untuk mengisi eform.klikbca.com.

Nantinya dengan memiliki kartu kredit BCA ini maka kamu akan mendapatkan banyak kelebihan seperti diantaranya:

Baca juga: Lagi Nyari Game PC Terbaru? Ini Dia Rekomendasinya

Real Time Online Payment 

Jika kamu melakukan pembayaran kartu kredit dengan menggunakan m-BCA atau klik BCA, maka akan bertambahnya limit kartu kredit kamu meski proses tersebut dilalukan dihari libur.

Selain itu juga kamu akan terbebas dari biaya admin dan juga bisa lebih leluasa menggunakan  kartu kredit tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Terbebas Biaya Iuran Tahunan 

Kelebihan lain dari kartu kredit BCA ini adalah akan membebaskan biaya iuran selamanya. Dengan syarat jika penggunaan kartu kredit yang digunakan setiap bulannya sekitar 30 % dari batas yang telah ditentukan.

Jaringan Yang Luas 

Pastinya kamu tahu jika BCA merupakan salah satu perusahaan perbankanm yang cukup besar, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan menggunakan kartu kredit ini, karena BCA telah memiliki 65.000 merchant.

Pelayanan Asuransi

Dengan menggunakan kartu kredit BCA ini maka secara tidak langsung kamu akan mendapatkan asuransi kecelakaan dari masing masing nilai yang sesuai dengan jenis kartu kredit yang dimiliki.

BCA Credit Life

Dengan mengambil premi sebesar 0,4 % dari saldo tagihanan bulanan kamu, BCA card life ini nantinya bisa melindungi keluarga kamu dari tagihan jika mengalami hal yang tidak terduga seperti meninggal atau sakit.

Dengan premi 0,4 % tersebut juga kamu bisa membantu melunasi tagihan keluarga kamu.

Itulah penjelasan tentang jenis, syarat, cara membuat kartu kredit BCA dan manfaatnya. Bagaimana mudah kan cara membuatnya?

Pastikan kamu sudah mempelajarinya terlebih dahulu secara keseluruhan sebelum mengajukan pembuatan, supaya nantinya kartu kredit tersebut bisa digunakan sebaik baiknya.

Baca juga: e-Billing Hadir Untuk Mempermudah Masyarakat Membayar Pajak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *