Karakter yang Lebih Kuat dari Goku Dragon Ball, Simak di Sini!

Goku adalah karakter utama Dragon Ball, ia sering menghadapi lawan tangguh bahkan yang kekuatannya overpowered atau di luar batas. Tentunya Goku juga sering menang melawan beberapa lawan-lawan tangguh tersebut sepanjang perjalanannya. 
Tetapi ternyata ada karakter-karakter tertentu dalam anime goku Dragon Ball yang dianggap overpowered dan bahkan lebih kuat dibandingkan Son Goku. Kalau kamu penasaran mengenai siapa saja karakter tersebut, maka simak bahasan berikut:

Broly

Sumber: Dragon Ball Wiki

Salah satunya adalah Broly, sosok Broly ini kembali hadir menjadi karakter baru dalam film DBS : Broly. Karakter Broly bisa kita nikmati pada film tersebut yang tayang akhir 2018. Salah satu kombinasi serangan tangguh yang kurang mampu mengalahkan kekuatan Broly yaitu Super Saiyan Goku dan Blue Vegeta.
Jurus tersebut tentunya sangat kuat karena merupakan perpaduan dua karakter yang tangguh. Jurus ini tidak bisa mengalahkan Broly dalam wujud Super Saiya Legendary. Meski begitu, pada akhirnya Broly baru bisa ditaklukkan ketika menghadapi Gogetto.

Uub

Sumber: Dragon Ball Wiki

Karakter yang satu ini adalah seorang anak kecil. Meski masih anak-anak, Uub tidak boleh diremehkan. Apa lagi mengingat Uub merupakan reinkarnasi dari Buu setelah dikalahkan lalu Goku berharap bisa melawannya kembali. 
Hal menariknya yaitu Goku mengangkat Uub sebagai murid, Goku memang menyadari kekuatan yang sangat luar biasa meski Uub masih kecil. Uub diharapkan bisa melampaui Goku ke depannya.

Jiren

Sumber: Dragon Ball Wiki

Jiren ADALAH Anggota kelompok Pride Trooper Semesta 11, Jiren merupakan salah satu petarung kuat dalam Tournament Power. Goku pun sempat menyeimbangi kuatnya Jiren dan menang ketika masuk wujud sempurna Ultra Instinct.
Tetapi daya besar itu tidak bisa ditahan lama, dirinya pun malah luka parah. Lalu setelahnya juga Goku butuh bantuan Frieza dan Android 17.

Cumber

Sumber: Dragon Ball Wiki

Cumber merupakan Saiya jahat, Cumber muncul dalam serial game serta adaptasi Dragon Ball Heroes Anime. Bukan hanya memiliki kekuatan besar, Cumber mempunyai kemampuan yang dapat memengaruhi pikiran lawan. 
Vegetto bahkan terpukul mundur karena serangan Cumber Oozaru.

Zamasu/ Goku Black

Sumber: Dragon Ball Wiki

Selanjutnya ada karakter Goku Black, Goku Black atau Zamasu ini merupakan murid Gowasu dan memandang rendah setiap makhluk selain dewa. Lalu Zamasu mengambil tubuh Goku untuk mendapatkan kekuatan lebih besar serta mendapatkan bantuan dalam dimensi lain.
Tujuannya adalah melancarkan rencana Goku Black untuk menghancurkan semua makhluk hidup. Zamasu tidak dapat ditaklukkan baik itu oleh Trunks, Goku, atau pun Vegeta.
Lalu pada akhirnya Zeno yang mampu memusnahkan Zamasu bersamaan dengan dimensi tempat Zamasu berada.

Beerus

Sumber: Wikipedia

Jika membahas karakter yang kuat dalam Dragon Ball, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas karakter Beerus ini. Beerus merupakan Dewa Kehancuran. Kekuatan Beerus sangat besar, sampai-sampai kekuatan Beerus mampu melempar Goku yang dalam wujud Super Saiya ketiga.
Bahkan hal tersebut bisa dilakukan Beerus hanya dengan memakai sentilan jari saja. Lalu Beerus mampu menghancurkan planet-planet dengan mudahnya. Saat ini bisa dibilang Beerus menunggu kehadiran makhluk yang mampu mengalahkannya.

Whis

Sumber: CBR

Whis adalah malaikat asisten dan sekaligus guru Beerus. Whis sejauh ini merupakan sosok paling kuat dalam Semesta 7 dan bersama dengan saudara malaikat yang lainnya. Bukan hanya mengajar Ultra Instinct saja Whis bahkan bisa memutar waktu.
Demikian bahasan mengenai beberapa karakter yang dianggap lebih kuat dari goku dalam anime dragon ball. Tentunya sangat menarik bukan beberapa karakter tersebut yang kekuatannya sangat besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *