Kokohpedia.comYouTube adalah sebuah portal video yang cukup popular dikalangan pengguna internet. Situs yang hadir sekitar tahun 2005 ini dibangun oleh 3 orang mantan karyawan Paypal yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan juga Jawed Karim.

Dan pada tahun 2006, YouTube dibeli oleh raksasa internet google dengan harga sekitar US$ 1,65 miliar, harga yang sangat fantastis kan?

Sebelum YouTube melakukan perubahan, biasanya pada saat para pengguna ingin menonton video video di YouTube harus menginstal terlebih dahulu plugin pada browser mereka yaitu Adobe Flash Player.

Tetapi seiring dengan teknologi web yang semakin berkembang, YouTube melakukan perubahan pada situs mereka dengan menggunakan teknologi HTML 5, sehingga para penggunannya tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan pada browser yang digunakan.

Tetapi saat kamu ingin menyimpan video YouTube favorit di perangkat PC milikmu, maka kamu memerlukan aplikasi download video YouTube PC.

Berikut dibawah ini 4 aplikasi terbaik download video YouTube untuk PC diantaranya yaitu:

1. IDM (Internet Download Manager)

Aplikasi download video youtube PC yang satu ini cukup popular dikalangan pengguna internet. Pasalnya aplikasi ini menawarkan fitur fitur yang cukup lengkap baik untuk mendownload file, aplikasi, atau video.

Untuk bisa menggunakan IDM sebagai aplikasi untuk download video YouTube di PC, kamu hanya perlu memasang Extension pada browser milikmu supaya video yang diputar nanti secara otomatis bisa langsung terdeteksi dan bisa langsung didownload.

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk download video video dari situs situs selain YouTube.

2. Web Browser Extensions 

Sebenarnya dengan menggunakan web browser saja, kamu sudah bisa langsung mendownload video dari YouTube, pastinya kamu juga harus menambahkan Extensions downloader video kedalam aplikasi web browser yang kamu miliki.

Beberapa contoh Extension web browser yang bisa kamu gunakan untuk download video dari YouTube seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Opera.

Dengan menggunakan Extension aplikasi browser ini, kamu bisa mendapatkan tambahan fitur dari web browser yang digunakan.

Baca juga: Lagi Nyari Game PC Terbaru? Ini Dia Rekomendasinya

3. Free Make YouTube Downloader

Proses download video di YouTube akan terasa lebih mudah saat kamu menggunakan aplikasi Free Make YouTube Downloader yang satu ini.

Kamu hanya perlu mengcopy link video YouTube lalu paste alamat video pada program Free Make YouTube Downloader. Setelah itu kamu tinggal memilih format video hasil download sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk download video di YouTube saja tetapi bisa juga digunakan untuk download video dari situs lainnya seperti Facebook, Evo, Vimeo, Veoh, Dailymotion, dan yang lainnya.

4. YTD Atau YouTube Downloader

Saat akan download video dari YouTube dengan menggunakan aplikasi YTD atau YouTube Downloader ini, kamu hanya perlu mengcopy alamat URL video yang akan didownload.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menyimpan video di PC dengan format dan ukuran file yang sesuai dengan keinginan.

Kamu bisa mendapatkan aplikasi yang satu ini secara gratis, meski pengembang juga sudah menyediakan versi berbayar dan pastinya lebih lengkap fiturnya.

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk download video dari YouTube saja, tetapi bisa juga digunakan untuk download video dari situs video portal yang lainnya.

Itulah aplikasi download video YouTube PC terbaik. Selain itu masih ada aplikasi terbaik lainnya untuk download video YouTube di PC yaitu WinX YouTube Downloader yang bisa digunakan untuk mengunduh video lebih dari 300 situs video online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *