Kokohpedia.comTraveling dengan sendirian itu memang sangatlah seru dan menyenangkan. Karena anda akan lebih bebas tidak harus berkompromi mengikuti kemauan siapa-siapa, dan bebas untuk menentukan ke tempat mana yang akan dituju.

Walaupun anda traveling sendirian tapi gak usah khawatir merasa kesepian. Karena dengan sendirian anda bisa lebih fokus mengenal teman-teman baru yang anda kenal selama dalam perjalanan.

Bagi anda yang belum pernah melakukan traveling sendirian, tentunya anda akan merasa takut dan khawatir untuk mencobanya.

Hal itu wajar-wajar saja, sangat manusiawi namun jangan sampai rasa takut dan khawatir ini membuat anda enggan untuk mencoba traveling sendirian.

Maka dari itu, agar kegiatan traveling solo anda tetap aman dan nyaman, dalam kesempatan kali ini akan memberikan informasi tentang 3 tips traveling dan rekomendasi tempat wisata sendirian sebagai berikut.

Tips Traveling Sendirian 

1. Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Dalam hal ini lakukanlah riset terlebih dahulu tentang semuanya. Baik itu harga tiket menuju ke tempat tujuan, akomodasi, tarif dan jam operasional transfortasi umum, rute dan harga tiket masuk ke tempat wisata, dan lain sebagainya.

Untuk melakukan riset anda bisa memanfaatkan teknologi internet. Dimana anda bisa melakukan browsing dengan mudah.

Atau anda juga bisa bertanya kepada teman, saudara yang pernah mengunjungi tempat wisata yang akan anda tuju.

2. Buatlah Perencanaan Anggaran

Hal penting lainnya yang harus anda perhatikan sebelum melakukan traveling solo adalah membuat perencanaan anggaran.

Karena anggaran dan perencanaan ini merupakan panduan anda selama dalam perjalanan. Dalam panduan ini, pastikan bahwa anda sudah melakukan perincian rencana perjalanan dari awal bangun hingga kembali lagi ke tempat penginapan.

Selain itu, perhatikan juga masalah transfortasi untuk menuju tempat wisata yang satu ke tempat yang lainnya. Lalu berapa uang yang harus disisihkan untuk jajan, makan, dan lain sebagainya.

3. Sebaiknya Belajar Cara Packing Yang Benar

Pada saat melakukan traveling sendirian (solo), tentunya anda harus membawa semua barang bawaan sendirian, terutama untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Karena untuk membawa beban sesering mungkin ini memang tidaklah mudah.

Oleh karena itu, sebelum berangkat belajarlah terlebih untuk melakukan cara packing barang yang benar, sehingga barang-barang bawaan anda bisa tersusun dengan rapi saat dibawa kemana-mana.

Baca juga: Inilah Cara Membuat Kartu Kredit BCA

Rekomendasi Tempat Wisata

Sebagai rekomendasi tempat wisata anda bisa berkunjung ke Kampung Toga Sumedang.
Tempat wisata Sumedang pertama yang bisa anda kunjungi adalah Kampung Toga.

Tempat wisata yang satu ini jaraknya sangat dekat dengan kota Sumedang ini terletak di Desa Sukajaya.

Jarak Kampung Toga dari pusat kota Sumedang sekitar 2 KM. Sehingga tidak aneh kalau Kampung Toga ini menjadi salah satu destinasi wisata pavorit di Sumedang.

Perlu diketahui bahwa Kampung Toga sendiri berada di ketinggian 650 DPL.

Dengan kondisi alam yang sejuk, asri dan indah, Kampung Toga ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan berwisata bersama keluarga dan anak-anak.

Untuk memanjakan para pengunjungnya, berbagai fasilitas sudah disediakan di tempat wisata ini. Di Kampung Toga ini juga para pengunjung bisa melakukan berbagai aktifitas yang menarik, seperti gantole, paralayang, bersepeda gunung, dan outbond.

Selain itu, di Kampung Toga juga terdapat kebun, sungai, dan sawah yang bisa menjadi nilai tambah bagi Kampung Toga ini.

Bukan hanya itu, di tempat wisata ini juga terdapat berbagai wahana permainan yang bisa membuat anda betah lama-lama di sini, seperti hiking, arung jeram, kolam renang, paintball, jogging, dan memancing di danau buatan di atas perahu.

Kampung Toga ini berada di Jl. Makam Cut Nyak Dien Gn Puyuh Desa Sukajaya – Sumedang Selatan.

Itulah tips traveling sendirian dan rekomendasi tempat wisata semoga bermanfaat khususnya bagi anda yang akan melakukan traveling solo.

Baca juga: 10 Aplikasi Desain Rumah PC Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *