7 Kelengkapan yang Sebaiknya Dimiliki Hand Blender Terbaik, Cek di Sini!

Sumber: Philips Indonesia

Hand blender terbaik, juga disebut sebagai blender imersi atau blender tongkat, adalah alat dapur yang digunakan untuk mencampur barang-barang di dalam stoples, mangkuk, atau cup. Ada 7 kelengkapan atau fitur produk yang bisa Anda pertimbangkan jika memilih alat elektronik tersebut.

Hand blender Tanpa Kabel dengan Chopper dan Whisk Attachment

Sumber: Shopee

Fitur atau kelengkapan hand blender terbaik yaitu chopper atau pemotong yang tajam dengan whisk attachment. Produk ini akan semakin berkualitas apabila memiliki jenis penutup smart stick dan voltasenya kurang lebih 800 watt. 

Kemudian, apakah fungsi dari whisk attachment? Whisk attachment berfungsi untuk mengocok putih telur dengan cepat ketika Anda membuat buttercream maupun mayones.

Adapun penggerak daya 800 watt akan mampu secara konsisten memberikan hasil halus dan performa tinggi. Gunakan turbo boost untuk kecepatan maksimum dan campuran yang lebih homogen.

Hand blender dengan Penutup Lampiran Chopper

Sumber: Kenwood

Fitur kedua yang harusnya dipunyai oleh produk elektronik berkualitas yaitu penutup lampiran atau penutup tambahan, pada bagian pemotong. Tujuannya adalah untuk memastikan tidak ada bahan makanan berupa cairan yang mencuat kemana-mana. 

Memiliki 2 Kecepatan

Sumber: Glen

Akan sangat positif jika sebuah produk hand blender terbaik mempunyai 2 kecepatan. Mengapa demikian? Karena berarti Anda bisa memilih kecepatan mana yang cocok untuk menghancurkan bahan makanan tertentu. 

Ya, opsi kecepatan memberi Anda pilihan dan ketepatan maksimum untuk menyiapkan aneka makanan dan minuman seperti milkshake, smoothie, makanan bayi, dan banyak lagi. 

Baca juga: Nilai Plus Huawei MatePad 11

Penggunaan Jenis Baterai Lithium

Sumber: The New York Times

Saat ini, salah satu teknologi yang banyak digunakan pada alat elektronik adalah jenis baterai lithium. Jika Anda ingin mengikuti teknolgi tersebut, maka pastikan untuk memilih blender tangan yang dilengkapi baterai lithium ion isi ulang untuk menghasilkan waktu kerja dan performa optimal. 

Umumnya, produk tersebut juga sudah dilengkapi dengan keberadaan lampu indikator baterai yang siap memberi sinyal saat saatnya mengisi baterai. 

Sistem Rotasi 4 Baja dengan Pegangan Anti Slip

Sumber: Tradeinn

Sistem rotasi 4 pisau baja titanium, hingga motor penghancur gumpalan tembaga akan sangat bisa membantu menghancurkan bahan makanan dengan lebih mudah. Blender tangan atau blender tongkat yang mempunyai fitur ini akan bisa menghancurkan dan memadukan aneka bahan dengan lancar. 

Dengan demikian, resep atau smoothie apapun dapat dibuat dengan cara termudah. Ditambah lagi, kelengkapan pegangan ergonomis yang ramping akan bisa memberikan kenyamanan namun dengan kontrol dan stabilitas yang luar biasa untuk mencegah slip. 

Memiliki Bentuk Menyerupai Lonceng

Sumber: Serious Eats

Tak hanya fitur yang berhubungan dengan teknologi, tetapi bentuk dan desain juga mempengaruhi kenyamanan pengguna blender. Blender tangan yang baik umumnya memiliki bentuk badan menyerupai lonceng atau besar di bawah. 

Bagian cup yang berbentuk lonceng akan dapat membantu mengurangi percikan, sehingga Anda dapat memadukan dan haluskan bahan dalam waktu lebih sedikit. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengocok dan memotong aneka buah atau bahan lain dalam beberapa detik. 

Pengait yang Memudahkan Mencuci Piring

Sumber: Phillips

Dengan pengait yang nyaman untuk menyimpan dan perlengkapan pencuci piring yang mudah dilepas, ini adalah blender pilihan cerdas anda untuk fungsi dapur.

Setidaknya, sebelum membeli produk Anda sudah mengetahui fitur dan kelengkapan dari hand blender terbaik di atas, sehingga tak akan salah dalam memilih. Pastikan untuk mengecek aneka fiturnya supaya alat elektronik ini bisa dimanfaatkan secara maksimal. 

Baca juga: Rekomendasi Motor Listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *