Rekomendasi Motor Listrik Ramah Lingkungan Yang Layak Dipertimbangkan, Cek di Sini!

Sumber: Detik Oto

Motor menjadi alat transportasi paling populer yang sering digunakan masyarakat Indonesia. Bukan hanya di area kota besar saja, di desa juga banyak yang menggunakan motor. Keunggulan sepeda motor adalah lebih gesit, dan lebih bebas dari macet lewat dimensinya yang lebih kecil dari mobil. 

Ada pun salah satu inovasi terhadap sepeda motor yaitu motor listrik. Hal yang menarik dari motor listrik yaitu ada banyak teknologi atau fitur canggih yang tersemat pada motor listrik di indonesia. 

Para pengendara motor listrik bisa makin nyaman ketika berkendara. Jika kamu pencinta lingkungan, dan berusaha untuk merawat lingkungan sebisa mungkin, maka kamu dapat coba beralih menggunakan motor listrik. 

Kelebihan lain motor listrik yaitu aman digunakan. Dapat diatur tenaga motor listrik agar sesuai kebutuhan. Mengontrol kecepatan bisa lebih mudah, motor listrik juga kecepatannya terbatas tapi tetap kencang sehingga lebih aman.

Selanjutnya akan dibahas beberapa rekomendasi motor listrik di bawah ini.

NQi Sport Niu

Sumber: Niu

Motor listrik NQi Sport sudah dilengkapi dengan Smart Anti-Theft Connected App. Dengan fitur NQi Sport tersebut, kamu dapat terhubung dengan motor kamu seharian. Sistem ini bisa berfungsi secara akurat. Lokasi motor pun bisa dilacak memakai fitur tersebut dengan baik.

Selain itu, NQi Sport juga menghadirkan teknologi canggih lain yang mampu membuat tarikan awal cepat menyala. Tak lupa juga NQi Sport memiliki kontrol vector FOC untuk memastikan akselerasi berjalan mulus. 

Lalu kelebihan lain motor NQi Sport yaitu bebas suara dan emisi. 

Antelope Z3 

Sumber: Sepeda Listrik

Desain motor Antelope Z3 ini kokoh dan memiliki kesan elegan seperti halnya motor listrik lainnya. Fitur yang dihadirkan Antelope Z3 juga lengkap dan beberapa fitur tergolong cukup modern. 

Dengan Antelope Z3, kamu bisa lebih aman mengendarainya pada berbagai permukaan medan. Antelope seri Z3 adalah motor listrik yang memakai lead acid battery 20 Ah. Sedangkan untuk sistem pengereman Antelope Z3 memakai cakram agar lebih aman saat melaju. 

Lampu Antelope Z3 memakai LED dan jarak tempuhnya 90 km, serta kecepatan maksimal Antelope Z3 yang mencapai 70 km/jam. Pengendara Antelope Z3 bisa mengisi daya baterainya sampai penuh selama 6-8 jam.

Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Yamaha Gear 125

Viar Q1

Sumber: Kompas Otomotif

Jika kamu mencari produk motor listrik buatan lokal yang berkualitas, Viar Q1 bisa diandalkan. Motor listrik satu ini harganya memang terjangkau namun kualitas yang dihadirkan tidak mengecewakan. 

Viar Q1 dijual lengkap bersama spion, charger adapter, dan kartu garansinya. Desain motor Viar Q1 tergolong simpel tapi terkesan elegan. Viar Q1 mampu melewati jarak 70 km dengan kondisi baterai yang terisi penuh.

Ada pun kecepatan Viar Q1 yaitu 60 km/jam dan motor listrik Viar satu ini menggunakan baterai lithium dengan kapasitas 23.4 Ah. Untuk sistem pengeremannya, Viar Q1 mengandalkan komponen Disc Brake Hydraulic dengan suspensi telescopic di bagian depan dan suspensi double swing absorber shock di bagian belakang. 

Lightning LS 218

Sumber: Enoanderson

Motor listrik Lightning LS 218 memiliki desain yang super Sporty. Banderol harga Lightning LS 218 memang super mahal tapi motor listrik satu ini mempunyai predikat motor listrik yang paling cepat. 

Perfoma Lightning LS 218 bisa terlihat lewat kecepatan maksimal sampai 350 Km/jam. 

Zero ZR

Sumber: Epaddock.it

Motor Zero ini sudah hadir resmi di Indonesia, perfoma Zero ZR handal dengan max speed 164 km/jam. Ada desain Naked motor Zero ZR yang membuat motor listrik satu ini punya daya tarik.

Baca juga: Spesifikasi Yamaha New Nmax 155 Connected Edition

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *