Oppo F7,
Selasa, 17 April 2018 lalu, Oppo Indonesia mengumumkan dua produk terbarunya yaitu F7 reguler dan F7 128 GB. 
Kedua produk ini memiliki spesifikasi yang sama hanya saja F7 128GB memiliki media penyimpanan yang lebih besar bila dibandingkan dengan F7 reguler yaitu RAM 6GB dan ROM 128 GB. 
Kedua smartphone ini memiliki inovasi dalam hal kecanggihan fitur yang sangat berguna untuk kegiatan sehari-hari para penggunanya. 
Salah satu daya pikat dari smartphone ini adalah tampilan layarnya yang luas dengan notch atau poni untuk menambah kesan elegan dan mewah. 
Namun seperti produk Oppo sebelumnya, F7 reguler maupun F7 128GB tetap mengedepankan kamera sebagai sektor yang paling penting. 
Oppo F7 meneruskan kesuksesan dari seri sebelumnya yaitu F5 dalam mengusung fitur AI Beauty. Tentu saja dalam Oppo F7 telah dilengkapi dengan fitur yang lebih baik dan lebih canggih lagi.
Oppo F7 mengusung layar tipe LTPS IPS TFT yang dapat mengenali hingga 16 juta warna dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. 
Layar ini memiliki ukuran 6,23 inci FHD+ dengan resolusi 2280 x 1080 pixel. Visual pada layar Oppo F7 lebih luas karena memiliki rasio layar 19:9. 
Rasio ini lebih besar bila dibandingkan dengan smartphone lainnya yang hanya 16:9. Layar pada Oppo F7 ini terbilang baik dan membuat para penggunanya nyaman dalam melihat gambar maupun video. 
Pada sudut pandang miring, layar ini masih mampu menampilkan tampilan yang baik dan nyaman dimata. 
Oppo F7 mengusung prosesor dengan sistem yang lebih optimal yaitu chipset Mediatek Helio P60 64 bit 4 GB Octa-core dengan OS Android Oreo 8.1. 
Oppo F7 hadir dengan tiga varian warna seperti Diamond Black, Solar Red, dan Moonlight Silver. Untuk harga sendiri, F7 reguler dibandrol dengan harga Rp 4.199.000 sedangkan F7 128 GB dilepas dengan harga Rp 5.599.000.
Oppo F7 merupakan smartphone pertama dengan kamera depan yang mengusung sensor Sony IMX576 25 MP dan aperture f/2.0. 
Kamera ini didukung dengan sensor HDR (High Dynamic Range) Real Time pada hardware. Sensor ini memiliki dynamic range yang lebih baik bila dibandingkan dengan sensor HDR yang diletakkan pada software. 
Kamera depan ini juga telah dibekali dengan teknologi AI Beauty 2.0 yang dapat memberikan kualitas terbaik dalam mengambil gambar. 
Teknologi ini dapat mengenali 296 titik wajah. Teknologi ini seperti asisten kecantikan yang mampu mempercantik setiap bagian wajah. 
Selain itu, teknologi AI Beauty juga dapat membedakan antara usia, jenis kelamin, warna kulit, dan jenis kulit saat foto selfie maupun bersama grup. 
Pengambilan foto selfie dan peyimpanan dapat dilakukan dnegan mudah berkat adanya fitur AI Learning.
Sedangkan pada kamera belakang, Oppo F7 mengusung kamera 16 MP. Meskipun sama dengan seri sebelumnya, namun pada Oppo F7 hadir dengan bukaan f/1.8 dan dilengkapi dengan fitur LED Flash serta Phase Detection Autofocus. 
Bahkan pada kemara belakang Oppo F7 juga telah dibekali dengan teknologi AI sehingga dapat mengenali beberapa objek foto. 
Fitur lain pada kamera belakang Oppo F7 yaitu Super Vivid Mode yang dapat menghasilkan gambar dengan warna yang lebih matang serta saturasi yang tinggi. 
Oppo F7 dibekali dengan baterai berkapasitas 3400 mAh. Baterai ini dapat bertahan hingga 9 jam 26 menit. Untuk keamanan pada smartphone ini, Oppo F7 menghadirkan fitur Fingerprint dan Facial Unlock. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *