Vivo V9
Beberapa waktu lalu, Vivo merilis smartphone terbarunya yaitu Vivo V9 di Candi Borobudur melalui 12 stasiun televisi lokal dan 10 kanal siaran langsung secara digital.
Dengan mengusung tagline “Perfect Shot Perfect View”, ponsel ini memberikan kenyamanan tanpa batas bagi penggunanya dengan adanya layar FullView Display. 
Untuk desain yang disematkan pada produknya ini, Vivo secara tidak ragu mengatakan bahwa mereka terinspirasi dari iPhone X, smartphone paling mahal saat ini. 
Mereka mengungkapkan bahwa desain ala iPhone X memang paling banyak digemari oleh masyarakat saat ini. 
Desain yang sempat dikritik pedas oleh masyarakat pada saat peluncuran iPhone X pada bulan September tahun lalu ini, sekarang malah banyak ditiru dan menjadi ciri khas oleh berbagai produsen smartphone saat ini. 
Tidak hanya Vivo, berbagai merk juga terinspirasi dari desain iPhone X ini seperti Huawei, ASUS, Leagoo, LG, serta beberapa smartphone buatan Tiongkok yang lain. 
Desain yang dimaksud adalah adanya notch atau poni pada layar. Pada Vivo V9, posisi kamera belakangnya juga terinspirasi dari iPhone X dimana pada Vivo V9 terdapat sensor fingerprint. 
Selain notch, Vivo juga terinspirasi dari desain iPhone yang memiliki bezel samping berukuran 19% menjadi 1.75 mm. Hal ini membuat Vivo V9 memiliki layar display 19:9. Untuk ukuran layarnya, 
Vivo V9 mengusung layar dengan ukuran 6,3 inci dan memenuhi 90% dari ukuran bodinya. Dengan dimensi 154.81 x 75.03 x 7.89 mm membuat Vivo V9 sangat nyaman saat digenggam. 
Bahkan pengguna akan merasakan seperti menggunakan smartphone yang berukuran 5,6 inci. Layar yang digunakan oleh Vivo V9 dikombinasikan dengan FullViewTM Display dan IPS Capacitive Touch Screen serta layar FHD+ yang terbaru. 
Desain yang digunakan oleh Vivo V9, membuat smartphone ini tampak mewah dan elegan.
Vivo V9 menjadi vendor smartphone pertama yang mengusung kamera depan dengan resolusi 24 MP. Resolusi yang sangat mumpuni untuk memberikan kepuasan tersendiri dalam mengambil foto selfie. Kamera ini masih disematkan dengan fitur AI (Artificial Intelligence). 
Fitur ini dapat menentukan settingan dan kondisi yang terbaik agar gambar yang dihasilkan lebih maksimal. 
Untuk hasil selfie terbaik, Vivo V9 juga menambahkan fitur Al Face Beauty yang dapat mengidentifikasi jenis kelamin, warna kulit, usia, tekstur wajah serta kondisi pencahayaan. 
Selain itu juga terdapat fitur Al Selfie Lighting yang dapat menghasilkan foto artistic tanpa pengaturan yang rumit. 
Pada kamera depan, Vivo V9 juga menambahkan fitur AR (Augmented Reality) Sticker. Fitur ala Instagram dan Snapchat ini dapat memberikan efek animasi maupun gambar pada foto selfie. 
Berbagai animasi dapat dijadikan pilihan dan selalu diupdate agar dapat didownload oleh para pengguna. 
Sedangkan pada kamera belakang, Vivo V9 mengusung dual rear kamera dengan resolusi 13MP + 2MP. 
Dual kamera ini dilengkapi dengan Al Bokeh yang dapat menghasilkan gambar seperti menggunakan kamera DSLR.
Bagi pecinta game, pengguna akan merasakan gaming yang berbeda dengan menggunakan Vivo V9. Karena pada Vivo V9 terdapat fitur Game Mode dimana dengan fitur ini permainan tidak akan terputus meskipun ada panggilan masuk. 
Pengguna juga dapat berkaraoke menggunakan smartphone ini dengan memanfaatkan fitur Pocket Karaoke. 
Vivo V9 telah menggunakan OS Android 8.1 Oreo yang dilengkapi dengan Prosesor Qualcomm Snapdragon 450, RAM 4GB, serta ROM 64GB. 
Sedangkan untuk baterai, Vivo V9 mengusung kapasitas 3260 mAh yang mampu bertahan seharian. Prosesor pada Vivo V9 juga membuat konsumsi listrik jadi lebih hemat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *