5 Perusahaan Teknologi Terbesar yang Perlu Kamu Tahu, Simak di Sini Yuk!

Sumber: JalanTikus.com

Perusahaan teknologi merupakan model perusahaan yang sering kali merajai industri di dunia sekarang ini. Bukan hanya sektor tambang saja yang memiliki nilai tinggi, teknologi juga menjadi yang paling dibutuhkan saat ini sehingga ada cukup banyak perusahaan teknologi terbesar di dunia. 

Perusahaan teknologi sendiri merupakan perusahaan dengan basis elektronik, contohnya bisnis software, perangkat komunikasi, internet, hardware komputer, dan berbagai layanan lain.

Perusahaan teknologi saat ini sudah semakin berkembang dan mendominasi. Kali ini kita akan membahas beberapa perusahaan terbesar di dunia yang berbasis produk dan layanan teknologi.

Microsoft

Sumber: Warta Ekonomi

Microsoft merupakan perusahaan teknologi punya Bill Gates. Microsoft sudah ada dari 1975, dan sekarang ini kantor Microsoft berlokasi di Washington, AS. Kalau Anda memakai OS Windows atau Microsoft Office, maka termasuk salah satu layanan/ produk Microsoft.

User Microsoft bahkan menguasai kurang lebih 76 persen keseluruhan sistem operating yang terdapat pada komputer.

Alphabet

Sumber: Gatra.com

Mungkin ada dari kamu yang masih asing dengan Alphabet ini, Alphabet memiliki keterkaitan erat dengan Google. Alphabet ini merupakan perusahaan dari Google, dan didirikan oleh Sergey Brin dan Larry Page. 

Layanan Google yang terkenal yaitu mesin pencarinya, ada juga produk lain yaitu cloud computing, software dan periklanan. Pertama kali ada pada tahun 1998, ada misi pertama didirikan perusahaan ini yaitu mengumpulkan info dari berbagai belahan dunia agar lebih mudah diakses serta bermanfaat untuk masyarakat dunia. 

Google sendiri sampai sekarang ini menjadi pemimpin untuk sistem search engine bahkan mencapai angka 92 %. 

Baca juga: Hal Menarik Motor C70

Apple

Sumber: DetikFinance

Jika berbicara mengenai perusahaan terbesar terutama dalam bidang teknologi, rasanya tidak lengkap membicarakan mengenai Apple. Bahkan Apple merupakan perusahaan teknologi paling besar sedunia.

Ada banyak produk-produk yang dikeluarkan Apple dengan logo buah apel tersebut. Berbagai produk Apple juga terbukti sukses bahkan orang-orang menunggu produk-produk terbaru dari Apple.

Apple pertama didirikan pada tahun 1976 oleh Steve Wozniak dan Steve Jobs. Mereka pertama kali menciptakan perangkat komputer pribadi, lalu menjual peripheral hardware dan software di Amerika.

Ada hal menarik dari perusahaan teknologi paling besar di dunia tersebut yaitu awal mulanya dari garasi saja dan produk awal Apple yaitu komputer yang memiliki motherboard tunggal. Tetapi tak butuh waktu terlalu lama untuk Apple II hadir yang memiliki berbagai inovasi dan update untuk menyempurnakan versi yang sebelumnya.

Produk Apple cukup banyak mulai dari iMac, iPod yang merupakan pemutar musik, Mac Book, lalu tahun 2007 mulai masuk segmen ponsel yaitu dengan iPhone yang kita kenal dekat sekarang ini. Tak lupa juga Apple mempunyai perangkat iPad. 

Amazon

Sumber: Lifepal

Amazon awal mulanya menjual buku-buku, tetapi sekarang Amazon merupakan salah satu e-commerce terbesar yang menjual ragam macam produk. Amazon sudah ada dari tahun 1994 dan didirikan Jeff Bezos. 

Amazon sekarang tidak hanya merupakan e-commerce besar, melainkan berekspansi juga ke dunia AI, cloud computing, dan digital streaming. 

Facebook

Sumber: Kompas Tekno

Nama perusahaan ini mungkin lebih familiar dibandingkan nama brand terbarunya. Belum lama nama perusahaan Facebook berubah menjadi Meta. Banyak tentunya orang-orang sekarang ini yang memiliki setidaknya satu akun Facebook atau pun Instagram. 

Bukan hanya dua aplikasi tersebut saja, ada juga aplikasi WhatsApp yang juga merupakan produk miliki Meta. Facebook pertama kali diluncurkan pada tahun 2004 oleh sosok yang banyak orang kenal yaitu Mark Zuckerberg dengan beberapa teman dari kampus Universitas Harvard.

Baca juga: Cara Memperkuat Sinyal WiFi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *