Kokohpedia.com – Tidak bisa dipungkiri jika saat ini ada banyak sekali jumlah sarjana yang tidak memiliki pekerjaan alias menganggur.

Bahkan ijazah mereka hamper tidak terpakai, dan ada banyak sekali orang yang bekerja tidak sesuai dengan bidang perkuliahannya terdahulu. Memang di zaman sekarang ini bukan hal mudah untuk bisa mendapatkan pekerjaan.

Pasalnya kebanyakan perusahaan pastinya akan memberikan persyaratan harus memiliki pengalaman bekerja dengan minimum waktu yang sudah ditentukan.

Mereka tidak perlu khawatir karena ada cara untuk menyiasatinya yaitu bisa dengan mulai menjalankan bisnis online rumahan, dimana bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal.

Mereka bisa dengan mudahnya mendapatkan uang tanpa harus keluar rumah, hal tersebut pastinya akan sangat menguntungkan waktu mereka bersama keluarga.

Berikut dibawah ini 5 peluang bisnis online untuk dikerjakan di rumah diantaranya yaitu :

1. Menjadi Pengiklan Website (Ads Publisher)

Mereka bisa menjalankan bisnis ini di rumahnya sendiri dan tanpa harus membutuhkan banyak modal.

Saat ini bisnis menjadi pengiklan website ini memang banyak digemari orang, karena dirasa sangat simple dan menguntungkan.

Mereka bisa membuat website dengan konten yang menarik, tetapi yang tidak boleh mereka lupakan supaya tidak salah sasaran adalah menentukan target pembacanya. Nantinya didalam website mereka bisa menambahkan iklan atau ads.

2. Sebagai Pembangun List (List Building)

Memang bisnis sebagai pembangun list ini tidak membutuhkan banyak modal tetapi dibutuhkan sebuah ketelitian yang benar benar baik.

Saat menjalankan bisnis ini mereka akan bermain dengan data, dan umumnya banyak perusahaan yang mencari pelaku bisnis membangun list ini.

Data yang diambilnya juga bersifat umum seperti membangun list dari nomor WhatsApp, BBM, dan juga list tersebut dapat dikelompokkan berdasarkan usia, dan lainnya.

Baca juga: 4 Aplikasi Download Video YouTube PC Terbaik

3. Memasarkan Produk Sebagai Affiliate Marketer

Sebenarnya bisnis ini berhubungan dengan list building dan juga bisnis yang memiliki target pasar. Saat menjalankan bisnis ini mereka harus bisa menemukan target market yang jelas.

Dan sistem pendapatan saat menjalankan bisnis ini dalam bentuk komisi. Dalam bisnis ini mereka akan memasarkan dan menjual produk.

Sebagai contoh harga dari sebuah produk sekitar Rp. 10.000, dan mereka bisa menjualnya hingga harga Rp. 50.000, itu berarti  mereka bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp. 40.000.

4. Membangun Online Shop Atau Toko Online

Saat mereka akan mendirikan sebuah toko online, tidak dibutuhkannya sebuah toko fisik atau sebuah bangunan toko.

Mereka hanya membutuhkan gadget dan pandai dalam berbicara. Mereka harus memastikan spesifikasi barang yang dijualnya itu sesuai dengan aslinya. Saat membuka bisnis online ini sangat diperlukan menjaga nama baik.

Pasalnya orang hanya mengetahui nama mereka atau nama tokonya saja, dan itupun hanya melalui dunia maya saja.

5. Pay Per Post/Content Writer/Penulis

Saat mereka memutuskan untuk menjadi seorang penulis atau content writer juga tidak dibutuhkan modal yang banyak.

Tetapi mereka harus memiliki ketelitian, pengetahuan yang luas, dan pastinya gaya menulis yang baik. Saat menjadi seorang penulis, mereka harus mampu memiliki pengetahuan tentang apa saja yang ada di lingkungan sekitarnya dan juga diseluruh lapisan masyarakat.

Dengan melakukan pekerjaan ini, mereka bisa mendapatkan banyak uang sehingga nantinya kebutuhan pribadinya bisa tercukupi. 

Selain itu masih ada peluang bisnis online lainnya yang bisa mereka kerjakan di rumah untuk bisa menghasilkan uang seperti menjadi penjual jasa atau menawarkan jasa seperti maintenance website, SEO, dan lainnya.

Baca juga: 5 Headset Gaming Terbaik dengan Spesifikasi Mumpuni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *