cara-menghitung-weton-jodoh


Kokohpedia.com – Cara menghitung weton jodoh adalah dengan menjumlahkan nilai berdasarkan pada hari kelahiran seseorang beserta nilai pasarannya. Kemudian nilai tersebut dijumlahkan dengan weton orang yang dijodohkan. Nilai tersebut adalah 5 untuk Minggu dan 4 untuk Senisn serta 3 untuk Selasa dan 7 untuk Rabu. Sedangkan nilai 8 untuk Kamis dan 6 untuk Jumat serta 9 untuk Sabtu. Sedangkan 5 untuk nilai pasaran legi dan 9 untuk pahing serta 7 untuk pon. Nilai 4 untuk wage dan 8 untuk kliwon. Jika memang telah dijumlahkan maka hasil penjumlahan bisa dicocokkan pada daftar di bawah ini. 

1. Pegat

Pegat untuk hasil penjumlahan 1-9-10-18-19-27-28-36. Pasangan yang tergolong sebagai pasangan pegat ini nantinya akan mengalami berbagai permasalahan. Mulai dari masalah ekonomi hingga masalah kekuasaan dan juga bahkan sampai ke masalah perselingkuhan. Hingga akhirnya pasangan ini bisa bercerai. Atau dalam bahasa Jawa istilah perceraian ini disebut pegatan.

2. Ratu

Ratu untuk hasil penjumlahan 2-11-20-29. Jika memang Anda dan pasangan mendapatkan jumlah nilai yang termasuk ke dalam pasangan ratu maka bisa dibilang Anda dan pasangan adalah berjodoh. Bahkan pasangan ini akan dihormati dna juga disegani oleh masyarakat sekitarnya. Pasangan yang harmonis ini akan selalu harmonis. 

3. Jodoh

Jodoh untuk hasil penjumlahan 3-12-21-20. Pasangan yang memang jodoh tentu saja akan saling cocok satu sama lain. Pasangan yang seperti ini tentunya diwarnai dengan adanya sikap saling menerima pasangan baik menerima kelebihan maupun kekurangan pasangan. Maka pasangan ini akan selalu rukun sampai masa tuanya. 

4. Topo

Topo untuk hasil penjumlahan 4-13-22-31. Pasangan topo ini di awal musim pernikahan akan mengalami kesusahan misalnya karena kurangnya pemahaman antara yang satu dengan yang lain. Permasalahan yang tidak terlalu berat mungkin bisa saja muncul sehingga semakin memperkeruh suasana. Namun nantinya setelah memiliki anak maka pasangan ini akan semakin sukses sehingga semakin berbahagia. 


Baca Juga : 8 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Islami

5. Tinari

Tinari untuk hasil penjumlahan 5-14-23-32. Untuk pasangan tinari nantinya akan menemukan atau mendapatkan kebahagiaan. Bahkan dalam mencari rezeki akan ditemui berbagai kemudahan. Maka hidupnya tidak akan sampai mengalami kekurangan karena kondisi perekonomian bisa dikatakan selalu berkecukupan. Tidak hanya itu saja tetapi pasangan tinari ini juga akan mendapatkan banyak keberuntungan. 

6. Padu

Padu untuk hasil penjumlahan 6-15-24-33. Pasangan pada dalam berumah tangga akan banyak mengalami pertengkaran. Pertengkaran ini umumnya terjadi karena dipicu oleh adanya berbagai hal yang sebenarnya cukup sepele. Walaupun sangat sering bertengkar namun pasangan ini tidak akan sampai mengalami perceraian sehingga rumah tangga nantinya tetap bisa dipertahankan. 

7. Sujanan

Sujanan untuk hasil penjumlahan 7-16-25-34. Pada pasangan sujanan ini dalam hal berumah tangga akan dijumpai banyak pertengkaran. Pasangan ini akan sering bertengkar karena adanya hal yang berkaitan dengan perselingkuhan. Mungkin saja sang suami yang memulai perselingkuhan atau bahkan mungkin saja sang istri yang melakukan perselingkuhan. 

8. Pesthi

Pesthi untuk hasil penjumlahan 8-17-26-35. Untuk pasangan pesthi nantinya akan menjalani kehidupan rumah tangga yang selalu rukun dan tentram.Bahkan kehidupan pasangan ini akan damai sampai dengan masa tuanya. Walaupun terjadi berbagai permasalahan namun tetap saja keharmonisan keluarga dan rumah tangga akan selalu tetap terjaga. 

Cara menghitung weton jodoh perlu dilakukan secara lebih teliti agar tidak sampai terjadi kesalahan prediksi. Namun dipercaya ataupun tidak hal ini tentu saja bergantung pada orang yang menjalaninya. Sehingga tidak perlu terlalu terpaku pada hasilnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *