Restoran-oriental-legendaris


Kokohpedia.com – Salah satu agenda yang melengkapi kemeriahaan perayaan Imlek adalah kumpul bersama keluarga. Ada banyak hal yang tidak dapat dilewatkan dalam momen Imlek seperti bertukar kabar, bagi bagi angpao, hingga makan bersama. 

Supaya suasana tahun baru China tetap terasa otentik ketika makan makan bersama anggota keluarga, maka dibawah ini ada rekomendasi 5 restoran oriental legendaris yang tersebar di kota Jakarta, diantaranya yaitu :

1. Paramount

Restoran yang menyediakan makanan khas Kanton ini telah beroperasi sejak tahun 1970 dan sudah diteruskan selama tiga generasi. Paramount yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta, ini masih menjaga eksterior dan interiornya dengan nuansa resto oriental klasik dengan aksen merah hingga saat ini. Set menu yang menyajikan beragam hidangan seperti bistik khas ala Kanton, sup asparagus jagung telur kepiting, dan juga bakmi siram seafood yang masih terasa otentik penuh nostalgia. 

2. Angke Restaurant

Angke restaurant tidak hanya sekedar menjadi salah satu Chinese resto yang melegendaris di Jakarta saja, namun hidangannya juga seringkali dianggap sebagai comfort food bagi sebagian orang. Restoran yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta, ini menyajikan hidangan khas Hakka yang telah beroperasi sejak tahun 1965. Beberapa jenis hidangan special dari 100 jenis menu yang ditawarkan resto yang memiliki function hall untuk wedding ini seperti lindung cah fumak, sup sapi sayur asin, serta nasi goreng oriental. 

3. Restoran Trio

Restoran Trio sejak pertama kali didirikan pada tahun 1974 di kawasan Gondangdia, Jakarta, ini memang terkesan sebagai tempat makan sederhana yang sudah lama beroperasi. Meski tampak sederhana, namun sesaat setelah kamu masuk kedalamnya dan merasakan sajiannya, maka kamu akan langsung mengerti mengapa restoran trio masih bisa eksis hingga saat ini. Hidangan bercita rasa Kanton yang tersaji di restoran ini seperti ayam wud kee, lumpia udang, dan juga sup burung wallet yang merupakan hidangan andalan banyak pelanggan. 

4. Resto Mandala

Berawal dari sebuah kedai di Jalan Sabang, lalu pindah ke Mayestik, dan kini menetap dan mendirikan restoran di kawasan Santa sejak tahun 1978. Kini Resto Mandalan menjadi salah satu restoran oriental legendaries untuk keluarga di Jakarta. Suasana interiornya yang otentik menambah kenikmatan ketika menyantap berbagai hidangan disana seperti cumi goreng saus tiram, ayam goreng saus mentega, juga nasi goreng istimewa. 

5. Rendezvous 

Restoran yang memiliki tagline “Delicious Chinese Food” ini juga menjadi salah satu tempat makan legendaries di Jakarta. Rendezvous menyediakan hidangan khas peranakan yang pertama kali beroperasi pada tahun 1973 di Bioscoop Menteng dan sejak tahun 1985 hingga saat ini kamu bisa menemukannya di kawasan Gondangdia. Hidangan favorit dari resto legendaris ini adalah es pelajar dan siomay. Sebagian bumbu masakannya masih didatangkan langsung dari Hong Kong untuk tetap menjaga rasa makanan yang otentik. 

Kelima restoran oriental legendaris diatas menyajikan masakan oriental yang akan membuat semakin spesial dan meriahnya perayaan Imlek kamu bersama keluarga. Masakan oriental merupakan hidangan milik negara negara Asia yang meliputi China, Thailand, Korea, Jepang, dan lainnya. 

Masakan oriental ini menggunakan jumlah rempah rempah dan herbal yang tidak sedikit. Umumnya, masakan oriental dihidangkan sebagai makanan pokok seperti nasi, mie, atau jagung, sehingga lebih banyak mengandung karbohidrat daripada protein hewani dan nabati. Masakan oriental juga cukup bervariatif dalam menggunakan bahan makanan dari sayuran, daging, juga berbagai seafood yang diolah dengan cara dibakar atau juga digoreng. 


itulah beberapa Restoran Oriental Legendaris di jakarta, tertarik untuk coba makan disana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *