8 Nama Bayi Perempuan Islami


Kokohpedia.com – Memberikan nama bagi buah hati tentunya menjadi keinginan dari setiap orang tua. Oda banyak sekali nama yang baik untuk anak. Salah satu inspirasi nama yang bisa Anda dapatkan adalah nama bayi islami. Apabila Anda kebingungan untuk mencari nama yang baik untuk anak perempuan, berikut ini adalah 8 nrang tua sudah pasti akan memilihkan nama yang terbaik untuk anaknya. Baik perempuan atau laki-laki, Nama bayi perempuan islami:

NAMA BAYI PEREMPUAN ISLAMI

1. Aatirah 

Contoh nama yang pertama adalah Aatirah. Arti dari nama ini adalah harum. Tentu, bukan hanya dari penampilan melainkan juga dari akhlak dan hatinya. Nama ini bisa digunakan untuk anak perempuan dengan harapan anak akan tumbuh menjadi wanita yang harum namanya. 

2. Adiba

 

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan nama Adiba. Adiba memiliki arti beradab dan berpengetahuan. Orang yang memberikan nama Adiba untuk anaknya tentu ingin ia tumbuh menjadi anak yang menggunakan pengetahuannya dalam kebaikan. Ia juga diharapkan bisa tumbuh menjadi anak yang punya adab serta sopan santun. 

3. Aliza 

Nama selanjutnya yang bisa menjadi inspirasi untuk bayi perempuan islami adalah Aliza. Aliza memiliki arti gembira. Anak diharapkan bisa selalu mendapatkan dan mengalami pengalaman bahagia dalam hidupnya sehingga ia selalu merasa gembira. Ia juga diharapkan bisa menularkan kegembiraan kepada orang lain. Atau, ia juga bisa menjadi sumber bahagia dari orang lain. 

4. Afiyah 

Afiyah memiliki arti sehat atau segar. Anak yang diberikan nama afiyah tentu diharapkan bisa tumbuh kuat dan sehat. Ia diharapkan untuk tidak mudah sakit dan bisa melindungi orang lain dengan kekuatannya. Anda bisa menggabungkan nama ini dengan rangkaian nama yang sudah dipersiapkan sebelumnya. 

5. Afsheen 

Arti dari nama yang satu ini adalah bersinar seperti bintang di langit. Kata ini berasal dari bahasa arab. Anak yang bernama Afsheen diharapkan bisa selalu bersinar seperti bintang di langit malam. Ia bisa menjadi harapan ketika keadaan sudah menjadi gelap dan seolah tidak ada jalan keluar. 

Baca Juga : Ini Dia Beberapa Ramuan Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

6. Bahira 

Apakah Anda ingin anak tumbuh menjadi anak yang pintar? Bila ya, maka Anda bisa menamai anak dengan nama Bahira. Bahira memiliki arti yang pintar. Berbeda dengan arti Adiba yang berpengetahuan, Bahira lebih mengarah kepada pintar melakukan segala hal. Ia diharapkan tidak akan mengalami kesulitan dan mudah untuk melakukan segala sesuatu dengan kepintarannya. 

6. Bushra


Anak adalah kabar gembira untuk orang tuanya. Arti dari nama Bushra ini adalah kabar gembira. Anda bisa mengungkapkan betapa gembiranya orang tua atas kelahiran anak ini. Bushra menggambarkan bahwa anak ini adalah kabar yang sangat gembira dan sudah ditunggu-tunggu oleh orang di sekitarnya seperti orang tuanya. 

7. Basimah 

Arti dari nama Basimah adalah tersenyum. Anak yang memiliki nama ini diharapkan bisa selalu tersenyum kepada orang lain. Ia diharapkan untuk selalu bahagia dan memiliki perasaan tulus, sehingga senyumnya tidak dibuat-buat dan asli dari kemurnian hatinya.

Itu dia 8 nama bayi perempuan islami yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Tentunya, Anda perlu mencari paduan kata lain untuk melengkapi nama-nama diatas. Semua nama diatas memiliki arti yang baik, sehingga Anda hanya perlu memilih mana yang sesuai dengan keinginan. Anda juga bisa menambahkan nama belakang keluarga ayah setelah memberikan nama tersebut. Semoga, semua keinginan Anda untuk anak ini bisa terwujud ketika ia besar nanti. 

Baca Juga : 7 Nama Anak Laki-laki Islami


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *