Yuk Intip 6 Pantai Menawan di Sulawesi Selatan


kokohpedia.com Berlibur ke Sulawesi Selatan tidak lengkap jika tidak menikmati keindahan alam pantainya yang luar biasa. Wilayah yang terletak di bagian selatan pulau Sulawesi ini juga dijuluki Angin Mammiri yang sejuk dan anginnya yang selalu berhembus kencang. Pastinya menikmati pantai dengan semilir angin yang kencang memiliki keasyikan tersendiri.

Mau tahu indahnya pantai di Sulawesi Selatan?

1. Pantai Losari

Nama pantai ini begitu terkenal karena menjadi salah satu ikon dari Kota Makassar. Saat matahari terbenam menjadi momen paling indah di pantai ini. Sehingga Anda jangan sampai salah menentukan jadwal ketika berkunjung kesini.

Namun, tidak hanya saat sunset saja, disini Anda bisa menikmati suasana santai dan bermain dengan berbagai macam wahana yang lengkap. Disediakan banana bots, sepeda air, dan juga tempat yang sangat asyik untuk memancing. Di pagi hari, Anda juga menikmati indahnya sunrise sambil joging.

2. Pantai Tanjung Bira

Pantai ini memiliki pasir putih yang sagat halus dengan air lautnya yang nampak sangat biru. Pantai ini terletak di Kabupaten Bulukumba dan memang berjarak lumayan jauh dari kota Makassar. Namun pemandangan alamnya tidak akan membuat Anda rugi ketika mengunjunginya.

Anda bisa menginap di berbagai macam penginapan yang sangat nyaman di tepi pantai. Mulai dari vila, hotel, bungalow, dan jenis penginapan lainnya.

Disini tawaran pemandangannya sangat lengkap. Mulai dari sunrise, sunset, dan juga berbagai macam pemandangan indah yang pastinya sangat asyik dinikmati saat bersantai. Apalagi ada dua pulau tak berpenghuni menghiasi lautnya, yaitu pulau Liukang Loe.

3. Pantai Apparalang

Pantai ini berada di Tanjung Bira yang mempunyai pesona alam yang luar biasa. Tebing karangnya mempunyai struktur yang sangat unik, sangat mirip dengan wisata di Raja Ampat Papua. 

Ditambah lagi ada sebuah menara biru yang sanga tinggi. Anda bisa menaikinya dan melihat dari puncak semua pemandangan indah di area pantai tersebut. Jadi, Anda tidak akan pernah merasa rugi ketika berada di pantai Apparalang ini.

Baca Juga : Inilah Beberapa destinasi wisata sekitar gunung di yogyakarta yang masih buka

4. Pantai Panrang Luhu

Jika berkunjung ke Bulukumba, jangan sampai melewatkan pantai yang satu ini. Nuansa alam di pantai ini masih sangat alami, karena memang dijaga secara adat oleh orang-orang setempat.

Nama Panrang Luhu diartikan sebagai kuburan orang Luwu, namun nama yang seram tersebut tidak mengubah pendapat orang yang sangat menyukai keindahan alam pantai ini. Terdapat jejeran kelapa, banyak sekali barisan kapal, dan berbagai pemandangan indah lainnya yang sangat sulit ditemukan di tempat lain.

5. Pantai Seruni

Pantai ini berada di Kabupaten Bantaeng dan menjadi salah satu destinasi favorit di Sulawesi Selatan. Ternyata pantai ini merupakan hasil reklamasi di daerah pantai dengan panjang 1,5 kilometer. 

Meski hasil reklamasi, keindahan alamnya terlihat sangat eksotis. Berupa pasir putih yang begitu berkilau. Disini juga masih terbilang sunyi dan membuat banyak orang menyukainya karena kondisinya yang tenang. 

6. Pantai Marumasa

Kabupaten Bulukumba memang menjadi tujuan destinasi wisata di Sulsel yang sangat populer. Seperti pantai Marumasa ini yang punya keindahan karang yang sangat alami. Meski panjang garis pantainya hanya 150 meter, namun Anda bisa menemukan berbagai spot keren yang sangat indah. Cocok bagi Anda yang ingin foto selfie, seperti rumah adat, sepeda ontel, bunga matahari, dan masih banyak lagi spot menarik lainnya.

Itulah menawannya pantai di Sulawesi Selatan yang harus Anda kunjungi. Jika Anda ingin tahu berbagai informasi kumpulan berita Sulsel hari ini terbaru, simak terus jogja.idntimes.com.

Baca Juga : 3 Tips Traveling Sendirian dan Rekomendasi Tempat Wisata


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *