cara-menghilangkan-mata-panda

kokohpedia.com – Mata panda merupakan kantung mata atau lingkaran hitam yang terbentuk dibagian bawah mata. Meski tidak membahayakan, tetapi keberadaan mata panda ini pastinya bisa mengganggu penampilan. Kamu tentunya ingin segera menghilangkan mata panda dengan cepat supaya bisa tetap tampil menarik. Berikut dibawah ini 6 cara menghilangkan mata panda dengan cepat.

Tidur yang Cukup

Kurang tidur bisa menyebabkan menumpuknya cairan dibawah mata sehingga area mata akan tampak membengkak. Dengan tidur yang cukup, tidak hanya membuat mata menjadi lebih cerah saja, tetapi juga bisa memperbaiki kerusakan sel sel yang terjadi pada kulit.

Mengurangi Konsumsi Alkohol dan Cafein

Jika kamu sering mengkonsumsi alkohol dan kafein, maka mulailah untuk membatasi konsumsi kedua minuman tersebut jika ingin mata panda cepat hilang. Alkohol dan kafein bisa membuat semakin terlihat jelasnya mata pandamu.

Kompres Dingin

Untuk menghilangkan mata panda juga bisa dengan kompres dingin. Kamu tinggal celupkan handuk bersih ke air es, lalu letakkan dibawah mata selama 20 menit. Suhu dingin yang diterima kulit bisa membantu mengurangi pembekakan serta mengecilkan pembuluh darah. Dengan begitu, sirkulasi darah bisa berjalan lebih baik.

Kompres dengan Timun

Mengompres mata dengan timun bisa membantu menenangkan kulit dan menghilangkan pembengkakan di area mata. Pasalnya kandungan air dan vitamin C yang tinggi dalam timun bisa menutrisi dan melembabkan kulit.

 

Kompres dengan Kantung Teh

Kompres dengan kantung teh juga bisa menjadi cara cepat menghilangkan mata panda. Kandungan antioksidan dan kafein didalam teh bisa menstimulasi sirkulasi darah, menyempitkan pembuluh darah yang melebar, serta mengurangi penumpukan cairan dibawah kulit sekitar mata.

Tidur dengan Bantal yang Tinggi

Tidur dengan bantal yang disusun ke atas bisa membantu mencegah cairan berkumpul dibawah mata yang menjadi penyebab wajah tampak membengkak.

Nah, itu dia 6 cara cepat menghilangkan mata panda. Selain itu masih ada cara cepat lain untuk menghilangkan mata panda seperti pijat wajah, menggunakan produk yang mengandung antioksidan, menggunakan lidah buaya, dan cara lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *