Mengenal 3 Hotel Unik Di Kawasan Yogyakarta

Yogyakarta merupakan kota yang populer dan banyak hal menarik di sana, ada pun banyak berita jawa tengah yang menarik untuk diikuti. Selain bisa melihat pemandangan lalu menikmati aktivitas yang menyenangkan, ada banyak orang yang mengunjungi kota satu ini untuk menginap untuk waktu liburan mereka. Berikut ini akan dibahas apa saja hotel unik Yogyakarta yang bisa membuat kegiatan liburan lebih menyenangkan. 

Yats Colony

Pada saat memasuki halaman Yats Colony Hotel ini, kalian akan disambut langsung oleh kolam dengan bentuk unik dikelilingi bangunan hotel artistik. Dari masing-masing ruang hotel Yats Colony memiliki tema serta namanya sendiri-sendiri. Terdapat lima jenis ruang yang bisa bisa ditempati di Yats Colony, sesuaikan saja dengan kebutuhan atau gaya bersantai anda.


YATS Colony menjadi tempat istimewa untuk kalian menginap terutama yang ingin mencari hotel nyaman, dan menyenangkan. Pemandangan dari Yats Colony juga bisa menenangkan raga. Ada banyak tempat-tempat wisata dekat Yats Colony, yang berjarak 2 km kurang dari tempat ini. Beberapa wisata dekat Yats Colony, termasuk Taman Sari, Sumur Gumuling, Kompleks Keraton dan Alun-alun Selatan. 


Hotel Greenhost Boutique Prawirotaman

Ada juga Hotel Greenhost Boutique Prawirotaman, yang merupakan hotel ramah lingkungan dan terletak di kawasan yang kental akan seni budayanya, yaitu Prawirotaman. Greenhost Hotel adalah hotel yang sangat unik di daerah Yogyakarta.


Sementara hal yang bisa membuat Hotel Greenhost Boutique Prawirotaman istimewa yaitu dari rancang bangunnya asri dan cukup menakjubkan, ada juga lounge tempat bersantai pada bagian lantai teratas hotel. Area tersebut dikenal juga dengan Attic Lounge. Loung pada Hotel Greenhost Boutique Prawirotaman tersebut terhubung ke taman hidroponik yang juga di area atap hotel. 


Tak hanya itu saja, para tamu juga dipersilahkan mengagumi taman yang hijau dan asri dan dipenuhi ragam tanaman mulai rempah-rempah, tanaman bumbu dapur. Sementara ruangan-ruangan Hotel Greenhost Boutique Prawirotaman bukan hanya nyaman saja namun desainnya bergaya industrial juga.


Sehingga membuat banyak orang ingin mengabadikan sudut ruangannya melalui kamera. Greenhost juga memiliki fasilitas dasar penginapan yang dibutuhkan pada saat bepergian, sehingga kalian tidak perlu bawa banyak barang pada saat di Hotel Greenhost Boutique Prawirotaman. Selain itu, tempat ini berjarak 2 km saja kurang lebih dari beberapa objek wisata menarik. 


Omah Kecebong

Ada lagi tempat menginap unik yang terletak di area pinggiran Yogyakarta yaitu Omah Kecebong. Omah Kecebong merupakan tempat penginapan yang tradisional dan dikelilingi pemandangan hijau asri. Pada hotel ini, kalian bukan hanya bisa menikmati tinggal nyaman di rumah khas tradisional asli dari Yogyakarta, tetapi juga disuguhi makanan-makanan khas lokal Yogyakarta.


Di samping itu, kamu di Omah Kecebong akan diberikan pengalaman tinggal bersama masyarakat ramah serta belajar seperti apa cara hidupnya mereka. Pengalaman seperti ini bisa kalian dapat dengan paket tur gunung berapi, memakai baju tradisional, mencicipi ragam makanan tradisional lokal, juga tur-tur seru mengelilingi persawahan. 


Ada paket dari Omah Kecebong juga yang memungkinkan kita ikut serta untuk coba menanam padi. Ada area di sekitaran Omah Kecebong yang terkenal sebagai daerah yang biasa dikunjungi untuk bersepeda atau pun memancing.


Tempat penginapan satu ini menyediakan juga televisi, Wi-Fi gratis serta resepsionis yang bersedia 24 jam melayani kebutuhan pengunjung Omah Kecebong. Itulah hotel-hotel yang unik di Yogja yang bisa kalian singgahi. Tentunya masih banyak hotel yang berkualitas dan menarik lain di Yogjakarta.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *