Baju Adat Untuk Laki – Laki Sumatera Utara, Simple Tapi Menawan!

Sumber: Orami

Baju adat simple untuk laki – laki sumatera utara digunakan untuk melestarikan budaya. Baju adat dari sumatera memiliki ciri khas tersendiri. Sumatera merupakan salah satu wilayah yang ada di Indonesia dan memiliki pesona alam yang indah. Masyarakat sumatera juga dikenal ramah dan penuh toleransi. Berikut Baju Adat Simple Untuk Laki – Laki Sumatera Utara antara lain :

Baju adat suku melayu

Sumber: Bp-Guide.id

Indonesia merupakan Negara yang luas. Karena luasnya di Indonesia juga dihuni oleh beberapa suku. Salah satu suku yang menghuni Indonesia sejak lama adalah suku melayu. Suku melayu sendiri banyak ditemukan di wilayah sumatera dan suku ini memiliki pakaian adatnya sendiri. Baju Adat Simple Untuk Laki – Laki Sumatera Utara yang pertama adalah baju suku melayu. Baju adat ini memiliki model seperti baju kurung. Untuk para pria memakai baju kurung ini akan disertai dengan penutup kepala dengan nama tengkulak.

Baju adat suku mandailing

Sumber: Tambah Pinter

Baju Adat Simple Untuk Laki – Laki Sumatera Utara yang kedua yakni baju adat suku mandailing. Baju adat ini memiliki ciri khas tersendiri dan untuk pria akan menggunakan penutup kepala yang dinamakan ampu. Baju adat ini lebih banyak digunakan untuk merayakan pesta ulang tahun. Corak dan warna khas dari baju adat ini terdiri dari perpaduan warna merah, hitam, ungu tua dan sedikit warna terang. 

Baju adat suku nias

Sumber: Sistem Informasi dari Nias

Sumatera utara merupakan salah satu provinsi yang besar. Di sumatera utara sendiri juga memiliki berbagai jenis baju adat. Baju Adat Simple Untuk Laki – Laki Sumatera Utara yang ketiga adalah baju adat suku nias. Baju adat ini yang digunakan untuk para lelaki disebut sebagai oholu. Untuk memperindah penampilan, baju adat ini biasa ditambahkan aksesoris seperti kalung kalabubu. Aksesoris lain yang bisa ditambahkan meliputi anting saro delinga dan gelang kola.

Baca juga: Parfum Pria Terbaik dan Tahan Lama Harga Dibawah 100 Ribu

Baju kurung

Sumber: Shopee

Baju Adat Simple Untuk Laki – Laki Sumatera Utara yang berikutnya yakni baju kurung. Baju ini memiliki arti kebijaksanaan dan kebibawaan. Untuk laki – laki sendiri, baju kurung dibuat dengan panjang dibawah pantat dan dilengkapi dengan 2 saku. Kedua saku ini diletakkan di bagian depan yang difungsikan sebagai pembeda.

Baju adat suku batak simalungun

Sumber: Tambah Pinter

Baju Adat Simple Untuk Laki – Laki Sumatera Utara yang kelima cukup menarik. Baju adat suku batak simalungun terbuat dari kain yang bernama hoiu. Baju adat ini asli dari batak sumatera utara dan dilengkapi dengan berbagai macam jenis corak yang beragam. Baju adat ini yang digunakan resmi untuk acara adat akan menggunakan warna hitam. Dengan menggunakan warna hitam maka pria yang menggunakannya akan memiliki kesan yang teduh dan gagah.

Baju adat suku batak toba

Sumber: Student activity Binus

Setiap baju adat di tiap wilayah memiliki ciri khas tersendiri. Baju adat suku batak toba juga berasal dari sumatera utara. Baju ini memiliki kesan yang simpel dan menggunakan bahan dari kain ulos. Pada bagian atas untuk pria ini bisa disebut dengan ampe – ampe dan untuk bagian bawahnya disebut dengan singkot. 

Baju adat suku batak karo

Sumber: Orami

Baju Adat Simple Untuk Laki – Laki Sumatera Utara cukup beragam. Baju adat suku batak karo juga cukup simpel dan memiliki perpaduan warna merah yang menarik. Baju adat ini dibuat dengan menggunakan kain uis. Baju adat ini juga mempunyai berbagai macam symbol yang berbeda tergantung dari jenis uis yang digunakan.

Baju Adat Simple Untuk Laki – Laki Sumatera Utara cukup beragam. Menggunakan baju adat merupakan bagian dari cinta budaya tanah air.

Baca juga: 5 Rekomendasi Situs Web Review Film Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *