Cara-mengecilkan-Lengan


Kokohpedia.com – Salah satu bagian tubuh yang menjadi tempat timbunan lemak adalah bagian lengan, sehingga membuat lengan terlihat besar dan mengantung. Hal inilah yang seringkali menjadi masalah bagi wanita, terlebih saat sedang tidak menggunakan jilbab. Timbunan lemak pada lengan ini akan membuat seseorang kepercayaan dirinya berkurang karena tampak tak proporsional.

Sebenarnya, adanya timbunan lemak berlebih pada wanita semakin bertambah seiring bertambahnya berat badan. Maka tentu saja untuk mendapatkan bentuk tubuh dan lengan yang ideal dibutuhkan usaha lebih. Ada sejumlah cara mengecilkan lengan yang mudah dilakukan, hanya saja dibutuhkan kesabaran dan kontinuenitas dalam melakukannya

Cara mengecilkan lengan

1. Berenang

Berenang merupakan olah raga air yang menggunakan kekuatan lengan dan kaki. Oleh sebab itu, selain bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh, berenang juga mampu mengecilkan lengan. Cukup lalukan olah raga ini 2 kali dalam seminggu secara rutin, kamu akan bisa merasakan ukuran lengan kamu semakin mengecil akabita pembakaran lemak tsselama aktivitas berenang.

2. Push-up

Olah raga sederhana ini menggunakan kekuatan tangan dan lengan, diana umumnya dilakukan untuk membentuk otot perut dan lengan. Namun untuk kamu yang memiliki masalah lengan besar dan menggelambir, melakukan olah raga push up bisa menjadi pilihan tepat. Berbeda dengan oleh raga renang yang membutuhkan keahlian, untuk melakukan push up inianda tidak membutuhkan keahlian khusus atau tempat khusus.

3. Lompat tali

Kegiatan olah raga lain yang berkaitan dengan lengan adalah lompat tali. Salah satu manfaat yang didapatkan dari olah raga ii adalah melatih otot lengan, dimana apabila dilakukan seara rutin maka kekuatan otot lengan akan terbentuk, pun juga mampu membakar lemak pada lengan. Itu artinya, jika kamu memlliki lengan yag besar atau gelambir, olah raga ini bisa mengurangi lemak pada lengan kamu.

4. Boxing

Boxing termasuk jenis olah raga berat yang menggunakan kekuatan otot tangan dan lengan. Tujuan boxing ini umumnya adalah untuk melatih otot tubuh, terutama pada tangan dan lengan. Dengan melakukan oleh raga ini, kamu dapat membakar lemak pada lengan dan mengencangkan otot lengan dengan efektif, jika dilakukan rutin setiap minggu.


Baca Juga : Dituntut Gaya Hidup Sehat, Berikut Trend Olahraga Teranyar

5. Angkat beban

Latihan angkat beban mampu membentuk dan melatih otot tangan menjadi lebih kencang. Untuk melakukan latihan ini, kamu tidak perlu harus datang ke tempat olahraga khusus, tetapi kamu juga bisa melakukannya dirumah dengan barbel sederhana.

6. Chair triceps dips

Sesuai dengan namanya, latihan fisik satu ini dilakukan dengan bantuan meja atau kursi. Dimana 
Latihan olah raga ini dapat dilakukan dirumah untuk membantu mengencangkan otot lengan dan membakar lemak pada lengan. Cukup lakukan latihan ini setiap hari dirumah secara rutin untuk memperoleh hasil yang bagus.

7. Pull up

Olah raga untuk melatih otot lengan lainnya adalah pull up. Dimana olah raga ini dilakukan dengan cara mengantungkan kedua tangan pada tiang besi horizontal dan kemudian mengangkat tubuh keatas kebawah. Dengan cara ini, kamu akan bisa membakar lemak pada lengan dengan mudah. Hanya saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu dilakukan teratur, minimal sehari sekali dengan jumlah gerakan 10-15 kali.

8. Konsumsi makanan sehat

Penumpukan lemak pada lengan atau perut tidak terlepas dari pola konsumsi. Maka untuk mendapatkan bentuk lengan yang kencang, selain melakukan latihan olah raga berkaitan dengan lengan, konsumsi makanan sehat juga sangat berpengaruh 

Itulah beberapa cara mengecilkan lengan dengan mudah. Kamu bisa melakukan semua cara diatas hanya dengan stay dirumah saja dengan rutin setiap hari, semangat yuk !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *