trend-olahraga-teranyar


kokohpedia.com – Pandemi virus corona yang berkepanjangan telah berhasil mengubah gaya hidup banyak orang. Gaya hidup sehat mulai dari konsumsi makanan hingga berbagai olahraga yang mulai digandrungi. Keharusan tinggal di rumah serta aturan jaga jarak membuat berbagai macam olahraga berat transformasi untuk memenuhi kebutuhan.

7 Trend Olahraga Penuhi Gaya Hidup Sehat

Tuntutan gaya hidup sehat menghadirkan beragam trend olahraga untuk memenuhi gaya hidup sehat. Beberapa olahraga yang populer, kebanyakan olahraga yang dapat dilakukan di rumah. Ada pula yang dilakukan di luar rumah namun memungkinkan untuk menjaga jarak.

Selengkapnya berikut beberapa trend olahraga yang populer memenuhi gaya hidup:

  1. Jogging

Olahraga lari atau jogging menjadi salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan bahkan ketika harus melakukannya di rumah. Kamu bisa berlari keliling rumah atau keluar masuk rumah berapa kali untuk menghasilkan keringat. Jika ingin sedikit menghirup udara segar kamu bisa keliling kompleks. Aktivitas jogging semakin menyenangkan dikirimi musik favorit. Alhasil olahraga ini menjadi olahraga  yang murah dan juga mudah dilakukan.

  1. Olahraga Menggunakan treadmill

Dampak pandemi membuat beberapa tempat gym atau studio olahraga tutup. Banyak orang kemudian beralih olahraga di rumah dengan membeli peralatan treadmill sendiri. Terbukti dari meningkatnya penjualan treadmill sejak pandemi berlangsung. Meski harus mengeluarkan biaya lebih mahal, lebih dipilih karena olahraga di rumah lebih aman dari risiko tertular virus corona

  1. Bersepeda

Tren olahraga bersepeda berlangsung masif khususnya di daerah perkotaan. Penjualan sepeda meningkat cukup drastis di berbagai daerah. Meski dilakukan di luar rumah olahraga bersepeda memungkinkan untuk melakukan jaga jarak antara pengguna sepeda. Gaya hidup sehat dengan bersepeda juga dilakukan saat berangkat bekerja.


Baca Juga:  Sepatu Sport Nike Terbaru

  1. Yoga

Yoga menjadi pilihan tepat untuk kau yang membutuhkan olahraga sekaligus healing. Di masa pandemi tidak bisa dipungkiri kesehatan mental perlu menjadi perhatian. Untuk menjaga keseimbangan hidup, tren kelas yoga secara daring menjadi pilihan untuk tetap sehat secara fisik dan mental. Kelas virtual ini memungkinkan untuk tetap menjaga jarak.

  1. Zumba

Banyak menghabiskan waktu di rumah membuat kamu membutuhkan hiburan agar terhindar dari stres. Pilihan olahraga menyenangkan akan membantu tubuhmu lebih bugar serta pikiran terbebas dari stres. Zumba adalah salah satu olahraga yang menyenangkan, energik dan menyehatkan. Jika dulu zumba identik dengan olahraga berkelompok, kini zumba telah beralih ke virtual. Kamu bisa ikut sesi zumba secara daring dari rumah. 



  1. Trampoline

Olahraga yang juga jadi tren di masa pandemi adalah penggunaan trampoline kecil yang cukup diletakkan dalam ruangan sempit. Olahraga kekinian yang menyenangkan dan mudah dilakukan, olahraga ini bermanfaat yakni meningkatkan kepadatan tulang dan mengasah keseimbangan tubuh, meningkatkan massa otot dan komposisi tubuh. 

  1. Latihan ketahanan otot

Mengikuti gaya hidup sehat namun dengan dana terbatas, kamu bisa mengikuti tren olahraga satu ini. Olahraga ketahanan otot tidak membutuhkan alat khusus. Kamu cukup melakukan gerakan untuk meningkatkan kekuatan otot seperti push up, sit up, squat hingga plank dan beragam gerakan lain. Aktivitas latihan fisik ini dapat dilakukan dengan mudah, hanya dari rumah.

Beragam trend olahraga akan terus meningkat seiring kesadaran gaya hidup sehat yang harus tetap dijalankan. Terlebih kondisi pandemi yang belum berakhir menuntut setiap orang menjaga kebugaran tubuhnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *