6 Cara Memperkuat Sinyal Wifi yang Jauh dengan Aplikasi di Android, Simak di Sini!

Sumber: Galena

Jika Anda sedang menggunakan jaringan internet melalui sinyal WiFi tetapi terasa lemot, Anda perlu menggunakan cara untuk memperkuat sinyal WiFi. Sebab, sinyal yang berjalan lama akan menghambat aktivitas Anda saat menggunakan jaringan internet.

Oleh karena itu, terdapat beberapa aplikasi yang akan membantu Anda dalam memperkuat sinyal wifi terutama yang jaraknya jauh, sehingga bisa berjalan dengan lebih cepat. Berikut ini terdapat cara memperkuat sinyal WiFi menggunakan aplikasi di Android, antara lain:

Aplikasi Network Signal Booster

Sumber: ApkGK

Jika Anda sedang menggunakan WiFi yang jaraknya cukup jauh dari Anda, maka akan terasa lambat sehingga Anda membutuhkan bantu aplikasi seperti Network Signal Booster. Aplikasi ini bisa unduh melalui Google Play Store lalu install aplikasi ini di HP Android.

Setelah itu selesai unduh dan install, aplikasi akan berjalan secara otomatis dan memperkuat sinyal WiFi dengan lebih cepat. Meskipun tidak sampai 100%, tetapi aplikasi ini lumayan membuat untuk memperkuat sinyal WiFi hingga 20-50%.

Aplikasi WiFinder

Sumber: APK Pure

nda bisa unduh aplikasi WiFinder yang tersedia di Google Play Store secara gratis yang sudah mendapatkan rating 3,7/5 dari 11.037 pengguna aplikasi ini. Anda dapat menggunakan aplikasi WiFinder untuk menemukan koneksi wifi yang tersedia di sekitar Anda.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan aman, karena aplikasi WiFinder juga akan membantu dalam identifikasi keamanan dari sinyal WiFi.

Aplikasi WiFi Analyzer

Sumber: Wifi Analyzer

Terdapat aplikasi WiFi Analyzer yang bisa memperkuat sinyal WiFi yang jaraknya jauh dari sekitar Anda. Fungsi utama aplikasi ini untuk menganalisa jaringan WiFi, sehingga Anda bisa menggunakan WiFi tersebut.

Nantinya aplikasi WiFi Analyzer akan menampilkan hasil analisa dari jaringan yang ada, lalu ditampilkan pada laya smartphone. Anda bisa memilih jaringan WiFi paling kencang atau yang muncul paling atas.

Aplikasi WiFi Manager

Sumber: Google Play

Anda bisa mengunduh aplikasi WiFi manager untuk memperkuat sinyal WiFi agar bisa melancarkan aktivitas Anda dengan HP Android Anda. Cara kerja aplikasi WiFi manager ini yaitu dengan menangkap sinyal WiFi yang jaraknya jauh dari Anda.

Dengan begitu, Anda bisa menggunakan sinyal WiFi lebih kencang dan lebih cepat dari sebelumnya berkat aplikasi yang satu ini. Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi memperkuat WiFi, maka Anda bisa pertimbangkan aplikasi WiFi Manager.

Baca juga: Cara Nambah Followers IG

Aplikasi WiFi Open Signal

Sumber: Google Play

Bagi Anda yang ingin memperkuat sinyal WiFi, Anda bisa gunakan aplikasi WiFi Open Signal yang bisa menunjukkan lokasi untuk mendapatkan sinyal WiFi yang kuat. Aplikasi ini akan memunculkan tanda panah untuk menunjukkan lokasi tersebut.

Anda bisa langsung ke lokasi tersebut agar bisa mendapatkan sinyal WiFi yang kuat. Aplikasi WiFi Open Signal tersedia di Google Play Store, jadi Anda bisa unduh secara gratis.

Aplikasi Fresh Network Booster

Sumber: Liputan6.com

Selanjutnya terdapat aplikasi Fresh Network Booster yang berfungsi untuk memperkuat kecepatan sinyal WiFi, terutama jika Anda merasakan sinyal WiFi yang lambat dan lemot karena jaraknya cukup jauh dengan Anda, jadinya akan menghambat aktivitas Anda.

Aplikasi ini bisa Anda temukan di Google Playstore dan bisa Anda unduh dengan ukuran yang kecil, jadi tidak memakan banyak memori.

Itulah ulasan mengenai cara memperkuat sinyal WiFi dengan bantuan aplikasi yang tersedia di HP Android, sehingga Anda bisa memakai WiFi dengan jaringan yang terasa cepat. Apakah Anda tertarik mencoba aplikasi yang telah disebutkan?

Baca juga: Cara Memperkuat Sinyal WiFi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *