sumber : detik

Jika Anda ingin memulai atau menghidupkan kembali toko TikTok Shop Anda, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membantu Anda menavigasi melalui proses tersebut.

1. Pastikan Aplikasi TikTok Anda Diperbarui

Sebelum memulai, pastikan bahwa aplikasi TikTok di perangkat Anda telah diperbarui ke versi terbaru. Pembaruan aplikasi mungkin mencakup fitur-fitur baru, termasuk TikTok Shop.

2. Buka Aplikasi TikTok dan Login

Buka aplikasi TikTok dan login ke akun Anda. Pastikan bahwa Anda masuk menggunakan akun yang terkait dengan TikTok Shop Anda.

sumber : Digital Marketing

3. Akses Pengaturan Profil Anda

Klik pada ikon profil di sudut kanan bawah layar untuk mengakses pengaturan profil Anda.

4. Pilih “Bisnis dan Toko”

Di halaman profil Anda, cari dan pilih opsi “Bisnis dan Toko” atau yang setara, tergantung pada versi aplikasi TikTok yang Anda gunakan.

5. Pilih “Toko”

Setelah masuk ke bagian “Bisnis dan Toko”, cari dan pilih opsi “Toko” atau yang serupa. Ini akan membawa Anda ke halaman pengaturan Toko Anda.

BACA JUGA : 10 Cara Transfer OVO ke ShopeePay yang Mudah dan Cepat

6. Periksa dan Perbarui Informasi Toko Anda

Periksa apakah informasi toko Anda sudah lengkap dan akurat. Pastikan nama toko, deskripsi, dan kontak sudah benar. Jika perlu, lakukan perubahan atau pembaruan yang diperlukan.

sumber : Dewaweb

7. Aktifkan TikTok Shop

Pada halaman pengaturan toko, cari opsi yang memungkinkan Anda mengaktifkan TikTok Shop. Ini mungkin terdapat dalam bagian pengaturan khusus untuk toko atau dalam opsi “Toko” itu sendiri. Ikuti instruksi untuk mengaktifkan toko Anda.

8. Pilih Metode Pembayaran

TikTok Shop biasanya membutuhkan metode pembayaran yang valid. Pastikan Anda telah mengonfigurasi opsi pembayaran yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda.

9. Tambahkan Produk atau Layanan

sumber : Gadgetren

Setelah TikTok Shop diaktifkan, Anda dapat mulai menambahkan produk atau layanan yang ingin Anda tampilkan. Unggah gambar, tambahkan deskripsi, dan tetapkan harga untuk setiap item.

10. Promosikan Toko Anda

Gunakan fitur-fitur promosi di TikTok, seperti iklan berbayar atau strategi pemasaran organik, untuk meningkatkan visibilitas toko Anda. Jangan ragu untuk berbagi konten yang menarik dan mengundang pengguna untuk mengunjungi toko Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, tentang cara mengaktifkan TikTok Shop lagi, seharusnya dapat mengaktifkan kembali atau memulai TikTok Shop Anda dengan mudah. Pastikan untuk terus memantau kinerja toko Anda dan memanfaatkan fitur-fitur promosi yang tersedia untuk meningkatkan penjualan dan visibilitas bisnis Anda di platform ini.

BACA JUGA : Cara Mencegah Gmail Terhapus Secara Tidak Sengaja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *