Kokohpedia.com – Tanda dari terjadinya bau mulut adalah adanya bau yang tidak menyenangkan keluar dari mulut. Bau mulut ini akan menyebabkan sebuah kondisi yang tidak nyaman bagi para penderitanya misalnya bau mulut dipagi hari.

Seseorang yang menderita bau mulut ini akan mengalami gejala krisis kepercayaan diri dan juga harga diri dikalangan teman temannya.

Ada banyak faktor yang menjadi penyebab bau mulut pada seseorang seperti kebersihan mulut yang tidak terjaga, makanan beraroma tajam, merokok, mulut kering, atau faktor lainnya. Langkah pertama yang biasanya dilakukan seseorang untuk mengatasi bau mulutnya adalah dengan menggunakan obat kumur.

Memang obat kumur ini akan dapat memperlambat bakteri tumbuh, menetralkan bau, dan juga akan dapat meningkatkan kesehatan mulut.

Tetapi alangkah baiknya jika kita membuat ramuan sendiri sebagai cara menghilangkan bau mulut secara alami. Berikut beberapa ramuan alami untuk menghilangkan bau mulut diantaranya yaitu:

Ramuan Dari Jeruk Nipis

Pertama tama siapkan 1 sdm air perasan jeruk nipis lalu campurkan dengan setengah gelas air lalu aduk hingga tercampur rata.

Lalu gunakan ramuan itu sebagai obat kumur, lakukan berkumur sebanyak 2 hingga 3 kali kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Ramuan Dari Baking Soda

Pertama taman baking soda siapkan sebanyak 1 sdt lalu campurkan dengan setengah gelas air yang hangat. Lalu diaduk secara perlahan hingga soda dan air hangat itu tercampur rata.

Kemudian gunakan campuran itu sebagai obat kumur dan lakukan perawatan ini sebanyak 3 hingga 4 kali. Lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Ramuan Dari Garam 

Pertama tama siapkan garam sebanyak 1 sdm dan juga air hangat sebanyak 1 gelas. Setelah itu kedua bahan yang sudah disiapkan dicampurkan lalu aduk hingga tercampur rata.

Kemudian gunakan campuran itu sebagai obat kumur sebanyak 3 hingga 4 kali. Lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.

Ramuan Dari Daun Sirih 

Pertama tama siapkan daun sirih segar beberapa lembar saja dan juga air panas sebanyak 1 gelas. Setelah itu daun sirih direndam dan tunggu hingga airnya menjadi hangat lalu tambahkan garam sebanyak 1 sdt lalu aduk aduk hingga tercampur rata. Gunakan ramuan ini secara rutin setiap hari.

Itulah ramuan alami untuk menghilangkan bau mulut. Sebagai tambahan untuk segera menghilangkan bau mulut ini adalah seperti dengan menggosok gigi secara rutin sebanyak 2 kali, setelah makan berkumur, memperbanyak minum air putih, menghindari makanan yang beraroma tajam, dan juga dengan melakukan pemeriksaan gigi secara berkala setiap 6 bulan sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *