Redmi 6, Ponsel Low End Pertama Xiaomi
Xiaomi sepertinya ingin menunjukkan eksistensinya sebagai vendor smartphone. Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan.

Smartphone Xiaomi Mi 8, Mi 8 SE, dan Mi 8 EE, kini vendor asal negara Tirai Bambu tersebut telah merilis produk terbarunya yaitu Xiaomi Redmi 6.

Seperti informasi yang ada pada akun resmi Redmi Mobile Weibo, smartphone ini telah diperkenalkan ke publik pada tanggal 7 Juni 2018 di Tiongkok pukul 10.00 waktu setempat.

Xiaomi Redmi 6 sendiri merupakan smartphone yang telah menerima sertifikat China’s Ministry of Industry and Information Technology.

Dari halaman TENAA yang merupakan pemberi sertifikat pada perangkat telepon genggam di Cina, Xiaomi Redmi 6 hadir dengan notch atau poni pada bagian atas layarnya.

Jika biasanya layar dengan notch digunakan untuk smartphone kelas menengah ke atas maka Redmi 6 menjadi smartphone low end pertama Xiaomi yang dilengkapi dengan notch.

Ponsel dengan layar notch memang menjadi tren dikalangan vendor smartphone.



Xiaomi Redmi 6 hadir dengan konsep jaman now yaitu Full Screen Display yang dibalut menggunakan bahan metal aluminium.

Pada halaman TENAA juga disebutkan bahwa Xiaomi Redmi 6 menggunakan layar dengan luas 5.45 inci.

Ukuran layar ini lebih kecil bila dibandingkan dengen generasi sebelumnya yaitu Redmi 5 yang memiliki diagonal layar seluas 5.70 inci.

Meskipun kecil, Xiaomi Redmi 6 memiliki rasio layar 18:9. Layar yang digunakan merupakan jenis panel IPS LCD dengan resolusi HD+ 2280 x 1080 pixels yang sudah dilindungi dengan Gorilla Glass.

Xiaomi Redmi 6 memiliki dimensi 149.33 x 71.68 x 75 mm dan bobot 178 gram. Untuk dapur pacu Xiaomi Redmi 6 ini telah didukung dengan Chipset Snapdragon 625 yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz.

Sistem operasinya sudah menjalankan versi terbaru yaitu OS Android Oreo 8.1. Dapur pacu ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. 

Xiaomi Redmi 6 hadir dengan tiga model yang berbeda yaitu :

1.Model pertama dengan nomor seri M1804C3DE hadir dengan tiga pilihan kapasitas RAM yaitu 2 GB, 3 GB, 4 GB dan tiga pilihan kapasitas media penyimpanan seperti 16 GB, 32 GB, serta 64 GB.

Model pertama ini disematkan dual kamera utama dengan resolusi 12 MP dan satu kamera yang belum diketahui resolusinya serta kamera depan dengan resolusi 5 MP.

3. Model kedua dengan nomor seri M1804C3CC hadir dengan RAM berkapasitas 2 GB dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB.

Smartphone ini disematkan dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP.
3. Model ketiga atau terakhir memiliki nomor seri M1804C3CE. Model ini memiliki dua pilihan RAM dengan kapasitas 2 GB dan 3 GB.

Untuk media penyimpanannya, model ini juga memiliki dua pilihan yaitu 16 Gb dan 32 GB. Model ketiga ini dibekali dengan kamera utama yang memiliki sensor 12 MP dan kamera depan 5 MP.

Pada kamera belakang Xiaomi Redmi 6 juga telah dilengkapi dengan pemindai sidik jari untuk keamanannya.

Selain itu, pada kamera belakang juga terdapat LED flash yang terletak diantara dua kamera ganda. Kamera ganda ini sendiri tersusun secara vertikal.

Sedangkan pada kamera depan, Xiaomi Redmi 6 dilengkapi dengan fitur Face Unlock atau pemindai wajah. Kamera ini juga telah dibekali dengan LED Flash dan Phase Detection Autofocus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *