sumber : detik

Selamat datang di dunia kuliner Trenggalek, tempat di mana kearifan lokal dan kekayaan alam bersatu membentuk ragam oleh-oleh yang menggoda selera. Dari camilan tradisional hingga produk-produk khas, mari kita jelajahi keunikan dan cita rasa yang ditawarkan oleh Trenggalek melalui pilihan oleh-oleh yang istimewa.

Trenggalek, sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, memiliki ragam oleh-oleh khas yang mencerminkan budaya dan kekayaan alam daerah tersebut. Beberapa oleh-oleh khas Trenggalek yang populer antara lain:

1. Alen-Alen

Alen-alen merupakan camilan kering berbentuk bulat dengan lubang pada bagian tengahnya seperti cincin. Selain itu, makanan ini dari pati singkong yang dicampur dengan bumbu kunyit, ketumbar, dan bawang putih. Alen-alen memiliki cita rasa gurih dan tekstur renyah yang sangat nikmat.

2. Manco

Manco merupakan camilan khas Trenggalek berbahan dasar dari singkong yang diiris tipis dan digoreng. Selain itu, makanan ini memiliki cita rasa gurih dan renyah yang sangat nikmat.

sumber : Tribun

3. Sego Gegok

Sego gegok adalah makanan khas Trenggalek terbuat dari nasi yang kemudian goreng dengan bumbu-bumbu. Cita rasa gurih dan pedasnya sangat menggugah selera.

BACA JUGA : 7 Oleh-Oleh Khas Pangkalpinang yang Wajib Dibawa Pulang

4. Keripik Sale Pisang

Keripik sale pisang terbuat dari sale pisang yang gurih, berbentuk tipis dan digoreng. Memiliki cita rasa manis dan gurih yang sangat nikmat.

5. Keripik Tempe

Tempe, salah satu produk andalan Trenggalek yang menjadi keripik dengan rasa khas. Cocok sebagai oleh-oleh yang enak dan bergizi.

sumber : IDN

6. Kopi Trenggalek

Trenggalek juga terkenal dengan produksi kopi lokalnya. Kopi Trenggalek menjadi pilihan oleh-oleh yang sesuai bagi pecinta kopi.

Saat Anda pulang, bawa pulang bukan hanya secarik kenangan, tetapi juga kelezatan dari Trenggalek. Semoga setiap gigitan membawa Anda kembali pada pengalaman indah di kota ini, dan oleh-oleh yang Anda pilih menjadi pelengkap perjalanan Anda. Terima kasih atas kunjungan Anda, dan selamat menikmati oleh-oleh khas Trenggalek!

BACA JUGA : 10 Tempat Nongkrong di Cirebon yang Buka 24 Jam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *