Tips Membeli Hand Blender Terbaik, Cek di Sini!

Sumber: JakartaNotebook

Hand blender terbaik tentunya memiliki beberapa keunggulan termasuk bahan berkualitas dan tingkat keawetan yang tinggi. Yuk pahami tips membeli produk yang terbaik, agar tak salah sasaran. 

Cek Tingkat Kebisingannya 

Sumber: JakartaNotebook

Blender emersi atau hand blender memiliki tingkat kebisingan yang rendah.  Namun, pastikan produk yang Anda pilih sudah paling senyap, sehingga benar-benar bisa Anda manfaatkan dengan maksimal, misalnya saat akan menyajikan minuman untuk tamu agar tidak berisik. 

Perhatikan Proses Pengisiannya

Sumber: AliExpress

Berbeda dengan blender konvensional, hand blender terbaik sudah dilengkapi dengan sistem wireless dan isi ulang. Sistemnya ada yang menggunakan baterai jenis Lithium. 

Produk ini tidak dilengkapi dengan kabel dan USB isi ulang. Sehingga Anda dapat menggunakan blender kapan saja dan di mana saja, sangat nyaman untuk mengisi daya, bahkan di kantor. Keren kan? 

Jangan Lupakan Garansi

Sumber: Orami

Produk elektronik minimal memiliki masa garansi dari brand selama 1 tahun. Akan lebih baik jika Anda membeli produk dengan tambahan garansi toko 1 tahun kemudian. 

Pastikan Pegangannya Harus Ergonomis

Sumber: Good Housekeeping

Tentunya, memegang tongkat blender terus menerus bisa menyebabkan capek. Karena itulah, pegangan ergonomis hand blender electric wajib Anda jadikan syarat mutlak, agar tak kelelahan ketika memproses makanan. 

Anda bisa memilih banyak rekomendasi hand blender terbaik yang siap menawarkan pegangan non-slip dan nyaman saat mencampur bahan secara terus menerus. Jadi pergelangan tangan Anda tidak akan lelah meski lama terus menggunakan alat ini.

Cek Perlengkapan Tambahan

Sumber: ResepKoki

Apakah produk dijual terpisah atau sudah sepaket dengan pengocok telur, gelas dan pencacah? Ini adalah hal yang harus Anda pertimbangkan. Karena semakin lengkap produknya, maka semakin tidak ribet nantinya dalam mencari kelengkapan atau aksesoris. 

Baca juga: 7 Kelengkapan yang Harus Dimiliki Hand Blender

Perhatikan Jumlah Pisau

Sumber: CekList.id

Ada banyak variasi jumlah pisau yang ditawarkan oleh produk blender tongkat. Ada yang pisaunya 2, ada yang 4, bahkan lebih. Berapa jumlah yang Anda butuhkan untuk kegiatan memasak di rumah atau tempat usaha? Ini adalah hal yang penting diketahui. 

Tanyakan Bahan Pembuat Pisau

Sumber: Orami

Baik yang untuk mencacah maupun perajangnya, Anda harus tahu bahan yang digunakan masing-masing pisau. Untuk mengurangi kemungkinan korosi yang tinggi terhadap benda seperti blender, pilihlah stainless steel. 

Mengapa demikian? Karena bahan ini tentunya akan sangat cocok bagi pisau yang sering dibuat mengolah bahan basah. Apalagi beberapa bahan masakan juga bersifat asam, sehingga memudahkan proses korosi. 

Analisis Harga dan Kesesuaian dengan Kualitas

Sumber: The New York Times

Berikutnya, pastikan harga dari produk blender yang ditawarkan sesuai dengan kualitasnya. Jangan sampai Anda membeli produk yang overprice atau sebaliknya, terlalu murah dan ternyata kualitasnya kurang baik. 

Ukuran Tongkat

Sumber: SehatQ

Setiap blender tangan atau blender tongkat memiliki ukuran berbeda. Termasuk juga beratnya yang berbeda ketika dibawa. 

Oleh karena itu, pastikan Anda tetap nyaman memegangnya, dan tak kelelahan ketika membawa tongkat saat memproses bahan makanan. Ukuran tongkat yang terbesar atau yang terkecil tidak masalah, selama sesuai dengan kapasitas bawa tangan Anda. 

Pilihlah Warna yang Sesuai

Sumber: KitchenAid

Tentu saja, selain kualitas Anda juga harus memperhatikan sisi estetika. Pilihlah warna yang sesuai dengan kebutuhan. Sehingga, Anda bisa benar-benar nyaman memakainya untuk memproses masakan. 

Bagaimana, siap untuk berburu hand blender terbaik? Jika ya, pastikan untuk mengecek 10 tips di atas dan melakukan semuanya ya!

Baca juga: Hal Menarik Motor C70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *